Suprapto: Tolong Sampaikan ke Bupati Rp. 5 Miliar Refocusing Tahap IV DPRD harus Dievaluasi

Ketua DPRD Banggai, Suprapto.

Ketua DPRD Banggai, Suprapto


Luwuk, LUWUKTIMES.com— Ketua DPRD Banggai, Suprapto konsisten dengan sikap awalnya. Secara tegas dia menolak pergeseran anggaran tahap keempat untuk penanganan covid-19 sebesar Rp. 5 miliar, yang diambil dari belanja program lembaga legislatif yang dinahkodainya.

Menurut politisi PDI Perjuangan ini saat memimpin rapat Badan Anggaran (Banggar) dan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) di kantor DPRD Banggai, Kamis (11/06/2020), ketika ada sikap politik para anggota dewan, maka itu realistis.

“Ini pemakzulan DPRD. Jika ada sikap politik aleg, itu realistis dan logika,” kata Suprapto.

Rapat siang tadi tidak membuahkan hasil. Pasalnya, Ketua TAPD yang juga Sekkab Banggai, Abdullah Ali dan Sekretaris TAPD sekaligus Kepala BPKAD Kabupaten Banggai, Marsidin Ribangka tak hadir.


Baca juga: Tiga Fraksi Beri Sinyal Bentuk Pansus Pengelolaan Covid-19


Kewenangan Asisten III Setdakab Banggai sekaligus sebagai Wakil Ketua TAPD, Ramlin Hanis terbatas. Dia tidak bisa menentukan kebijakan dalam rapat tersebut.

Sekalipun kedua elit TAPD absen, namun pada kesempatan itu, Suprapto menitip pesan kepada Ramlin untuk disampaikan kepada Bupati Banggai, Herwin Yatim.

“Tolong disampaikan kepada pak Bupati bahwa Rp. 5 miliar pergeseran tahap keempat harus dievaluasi ulang,” tandas Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Banggai ini. *

Penulis: Sofyan Labolo

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: