Sukri Djalumang Reses di Kecamatan Masama, Warga Apresiasi Ahmad H. Ali

Anggota DPRD Banggai Sukri Djalumang (dua dari kanan) menggelar reses di desa Duata Karya Kecamatan Masama, belum lama ini. (Foto: Istimewa)

 

Luwuk, LUWUK TIMES – Ketua Komisi 2 DPRD Banggai, Sukri Djalumang menggelar reses di desa Duata Karya atau Bali III Kecamatan Masama Kabupaten Banggai, pekan lalu.

Reses dalam rangka pembahasan rancangan peraturan daerah tentang perubahan APBD tahun anggaran 2020 itu dilaksanakan di balai pertemuan umum (BPU) desa tersebut.

Selain mengusulkan sejumlah usulan untuk ABT, peserta reses yang terdiri dari kepala desa, aparat desa, tokoh agama, tokoh adat serta perwakilan masyarakat juga memberi apresiasi terhadap anggota DPR RI Partai NasDem, Ahmad H. Ali.

Respons itu diberikan kepada Wakil Ketua Umum DPP Partai NasDem itu, lantaran usulan pembuatan dam pengendali di desa itu telah direalisasi lewat APBN tahun 2020.

“Saat reses warga desa Duata Karya memberi apresiasi kepada pak Ahmad H. Ali. Sebab lewat tangan manisnya, telah memprogramkan pembuatan dam pengendali dengan anggaran Rp. 2,4 miliar lewat APBN 2020,” kata Sukri Djalumang yang ditemui di ruang Fraksi NasDem DPRD Banggai, Senin (03/08/2020).

Sukri mengaku, printek atau dam pengendali sangat dibutuhkan warga di desa itu. Ketika terealisasi, mereka sangat berterima kasih kepada Ahmad H. Ali.

Sejumlah usulan program disampaikan warga pada reses APBD Perubahan 2020 di desa Duata Karya Kecamatan Masama, belum lama ini. (Foto: Istimewa)

 

“Makanya pada reses itu, warga memberi apresiasi yang tinggi terhadap pak Haji Mad (sapaan Ahmad H. Ali, red),” kata Sukri.

Untuk usulan warga di APBD-P tahun ini lanjut Sukri meliputi, jalan lingkar desa sepanjang 500 meter, penambahan saluran drainase 500 meter, jalan kantong produksi 1 kilometer, penambahan penerangan lampu jalan sebanyak 10 titik serta sarana dan prasarana rumah ibadah.

“Insyallah bisa diperjuangkan di ABT ini. Kalaupun mentok, kami upayakan pada penetapan APBD tahun anggaran 2021,” kata Ketua Bappilu DPD Partai NasDem Banggai ini. *

 

(yan)

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: