Ini Penjelasan Kadis PUPR tak Hadiri Rapat Pansus LKPD di DPRD

Dengan menggunakan alat berat milik Dinas PUPR Kabupaten Banggai, tanggul bocor yang ada di Kecamatan Masama langsung teratasi. (Foto: Istimewa)

Luwuk, LUWUK TIMES— Rapat tim Pansus LKPD 2019 DPRD Banggai Senin (13/07/2020) seyogianya dihadiri Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Banggai, Bambang Eka Sutedi.

Akan tetapi rapat yang dipimpin Ketua Tim Pansus DPRD Sukri Djalumang serta dihadiri Sekda Banggai Abdullah Ali itu hanya diwakili Sekretaris Dinas PUPR Kabupaten Banggai.

Bukan tanpa alasan sehingga Bambang harus absen pada rapat lanjutan LKPD itu. Kepada Luwuk Times, Kadis PUPR Kabupaten Banggai memberi penjelasan.

“Karena diwaktu bersamaan, kebetulan saya ada diperintah ke luar kota oleh pak Bupati Banggai ke Masama. Disana ada tanggul yang jebol. Para PPK juga ikut bersama. Sehingga tidak hadir pada rapat di dewan,” kata Bambang.

Tanggul jebol tersebut kata Bambang saat ini sudah diperbaiki, dengan menggunakan alat berat milik Dinas PUPR Kabupaten Banggai. “Alhamdulillah hari ini telah selesai dikerjakan dengan alat kita di Dinas PUPR, bersama teman-teman pengawas SDA dan crew UPTD Peralatan. Dan air sudah mengalir ke saluran induk kembang merta atau Bali 1,” kata Bambang.

Bahkan kata Bambang, berdasarkan laporan Kabid Dinas PUPR Banggai, kepala desa, BPD dan P3A serta para subaknya, memberi ucapan terima kasih kepada Bupati Banggai, Herwin Yatim, karena cepat merepons apa yang menjadi kebutuhan masyarakat.

Kedepan sambung Bambang, Pemda dalam hal ini Bupati Banggai akan mengupayakan penanganannya secara permanen. Sehingga bendungan Saleabon sungai Sean 1 itu tidak lagi jebol.

“Itu alasan saya sehingga tidak sempat hadir di kantor DPRD. Karena ada perintah pak Bupati yang sangat mendesak untuk masyarakat petani. Dan alhamdulillah sudah teratasi,” tutup Kadis PUPR Kabupaten Bangga ini. *

 

(yan)

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: