Besok DPRD dan TAPD Raker Bahas Refocusing Anggaran Covid-19 Tahap IV

Suasana raker DPRD dan Pemda Banggai melalui video conference, beberapa waktu lalu. (FOTO: SOFYAN LABOLO/LUWUKTIMES.COM)


Luwuk, LUWUKTIMES.com— Selasa (09/06/2020) besok DPRD Banggai akan menggelar rapat kerja (raker) bersama tim anggaran pemerintah daerah (TAPD). Agenda utamanya adalah membahas refocusing anggaran penanganan covid-19 di Kabupaten Banggai tahap IV.


“Besok raker DPRD bersama Sekkab dan TAPD untuk membahas pergeseran anggaran Covid-19 tahap IV,” kata Kabag Umum DPRD Banggai, Fery Sujarman, Senin (08/06/2020).


Agenda ini penting untuk dipublikasikan kepada masyarakat. Sehingga Fery berharap para jurnalis yang pos liputan di dewan segera menghadarinya.


“Raker mulai dilaksanakan pukul 09.30 wita. Nanti kabarkan sama teman teman wartawan lainnya,” pinta Fery.


Sekedar diketahui, untuk refocusing anggaran Covid-19 sudah tiga kali dilaksanakan. Sehingga total anggaran pergeseran dari APBD tahun anggaran 2020 sebesar Rp 31,6 miliar.


“Total refocusing Rp 31,6 miliar. Terdiri dari untuk penanganan covid-19 Rp 28,2 miliar dan banjir di Kecamatan Balantak Utara Rp 1,3 miliar lebih plus biaya tak terduga atau BTT Rp 2 miliar,” kata anggota Komisi 3 DPRD Banggai, Irwanto Kulap yang sebelumnya pernah diwawancara Luwuktimes.com. *

Penulis: Sofyan Labolo

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: