Bahas Masalah Banjir, Komisi 2 DPRD Banggai Panggil BPBD dan PUPR

Ketua Komisi 2 DPRD Banggai, Sukri Djalumang. (Foto: Sofyan Labolo)

 

Luwuk, LUWUK TIMES – Komisi 2 DPRD Banggai berencana menggelar rapat kerja (raker) bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) serta Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Banggai. Topiknya, masalah banjir.

Ketua Komisi 2 DPRD Banggai, Sukri Djalumang kepada Luwuk Times, Senin (03/08/2020) mengaku prihatin dengan kondisi saat ini, dimana sejumlah kecamatan dilanda banjir.

“Kami prihatin sejumlah desa mulai dari di Kecamatan Batui, Moliong, Lamala, dan Balantak Selatan direndam banjir,” kata Sukri.

Bagian dari kepedulian legislatif, maka lanjut Sukri, komisi yang dipimpinnya akan menggelar raker bersama dua organisasi perangkat daerah (OPD) teknis tersebut.

“Rencananya Rabu, 5 Agustus 2020 kami akan undang BPBD dan Dinas PUPR,” kata politisi Partai NasDem ini.

Meski raker baru akan dilaksanakan Rabu, namun Sukri memberi gambaran tentang apa saja yang akan dibahas pada OPD yang dipimpin Rensly Saadjad dan Bambang Eka Sutedi itu.

“Inti dalam raker, yakni seperti apa penanganan OPD terkait, sekaligus apa yang akan dilakukan pasca musibah banjir. Pastinya akan berkembang dalam raker nantinya,” kata Sukri. *

 

BACA JUGA: Sukri Djalumang Reses di Kecamatan Masama, Warga Apresiasi Ahmad H. Ali

 

(yan)

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: