Aleg NasDem Apresiasi SDN 1 Ondo Ondolu, Ada Apa dengan Sekolah itu?

Helton Abd. Hamid


Luwuk, LUWUKTIMES.com— Anggota DPRD Banggai, Helton Abd. Hamid memberi apresiasi terhadap program edukasi yang diterapkan SDN Inpres 1 Ondo Ondolu SPC Kecamatan Batui Kabupaten Banggai.

Bahkan Sekretaris Fraksi NasDem sekaligus Sekretaris Komisi 3 DPRD Banggai ini berharap, apa yang dilakukan sekolah yang berjarak sekitar 10 km dari desa Bakung itu dapat diterapkan pula di sekolah lain, utamanya yang berada di dalam Kota Luwuk.

Apa yang membuat mantan Wakil Ketua DPRD Banggai itu berdecak kagum atas sekolah tersebut?


Baca juga: Besok DPRD dan TAPD Raker Bahas Refocusing Anggaran Covid-19 Tahap IV


Ditemui Luwuktimes.com di kantor DPRD Banggai, Senin (08/06/2020) politikus yang karib disapa Eton ini berujar, saat reses tentang pertanggungjawaban anggaran 2019, DPRD menyempatkan waktu berkunjung di SDN Inpres I Ondo Ondulu SPC Batui.

Eton mengaku terkesima saat reses yang dilaksanakan pekan pertama di bulan Mei itu ketika melihat foto-foto pimpinan daerah ini sejak tahun 1941 sampai dengan 2021.

Bagi Eton, selain sebagai bentuk penghargaan terhadap para pimpinan daerah terdahulu sekaligus memberikan edukasi kepada para siswanya tentang siapa saja mereka yang pernah berjasa buat daerah ini.

Karena bukan tidak mungkin, banyak kalangan yang tidak mengetahui tentang sejarah kepemimpinan di Kabupaten Banggai.

“Saya salut kepada para tenaga pengajar di sekolah itu. Mereka benar-benar tidak melupakan sejarah kepemimpinan di daerah ini. Semoga saja sekolah lain dapat menirunya,” harap Eton. *

Penulis: Sofyan Labolo

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: