Bangun Generasi Muda Menyongsong Indonesia Emas

Heppy Yerimia Manopo

(Bagian Kedua)

DI panggung politik pilkada Banggai 9 Desember 2020, nama Heppy Yerimia Manopo (HYM) langsung melejit. Setelah deal sebagai calon Banggai II mendampingi Samsulbahri Mang yang juga Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Banggai, berbagai gebrakan telah dilakukan Heppy.

Komunikasi politik di level pusat yang dibangun Heppy sukses. Selain Partai Golkar, Heppy mampu mencuri simpatik DPP Partai Hanura dan DPP PAN. Kabarnya, lewat tangan manis Heppy, dukungan PKB juga akan jatuh ke tangan bakal pasangan calon (paslon) bertagline B’Heppy Aja ini.

Praktis spekulasi yang menyebut B’Happy Aja tak mendapat tiket di pilkada, termentahkan. Sembilan kursi yang menjadi saldo awal, sudah cukup mengantarkan duet ini mendaftar di KPU Banggai sebagai kontestan pilkada. Sembilan kursi itu belum termasuk PKB, yang memiliki 2 wakilnya di parlemen lalong.

Beda dengan figur lain. Alih alih membentuk tim relawan sekaligus masif membangun konsolidasi di akar rumput, namun belum ada garansi partai politik yang akan mengusung.

Heppy memiliki alasan sehingga dia harus pulang kampung. Pria kelahiran desa Boras Kecamatan Mantoh (sebelumnya Kecamatan Lamala) Kabupaten Banggai tanggal 1 Maret 1976 ini memiliki cita-cita luhur membangun daerahnya.

Ketika rakyat Kabupaten Banggai melegitimasinya sebagai pimpinan daerah ini bersama Bali Mang, Uyu begitu pria ini disapa punya rencana besar dan mulia. Sejumlah konsep akan diterapkannya.

Baca juga

Dari Penjual Ikan Cakalang Hingga Bos Disejumlah Perusahaan

“Obsesi saya adalah membangun generasi muda Banggai untuk menyongsong Indonesia emas. Dimana pola hidup, cara kerja, cara berpikir dan cara berbisnis sudah berbasis pada IT (information and technology). Jadi kita harus prepared dari saat ini,” kata Heppy kepada wartawan, Rabu (13/05/2020) kemarin.

Tidak itu saja planning pria yang memiliki tiga perusahaan yang bergerak di bidang pertambangan batu bara, jasa pelabuhan dan agen pertamina atau distribusi bahan bakar minyak (BBM) ini.

“Saya ingin buat satu Yayasan Banggai Foundation. Tujuannya untuk mendukung para anak muda disetiap disiplin ilmu agar bisa berkembang sesuai dengan potensi yang ada di Kabupaten Banggai,” kata Heppy.

Bagi Heppy, daerah akan maju pesat, apabila banyak investasi yang ditanamkan di daerah tersebut. Sebagai pebisnis, Heppy juga berencana memberikan kemudahaan akses para investor untuk berinvestasi di daerah ini. Termasuk investasi di bidang pariwisata.

Alasan Wakil Bendahara Pemuda Pancasila Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) ini, dalam membangun daerah, tidak cukup hanya mengandalkan APBD.

“Kita bangun Banggai nggak cukup hanya andalkan dana pemerintah saja,” ucap Heppy yang juga Sekretaris Asosiasi Pengusaha Batu Bara (Aspebindo) Provinsi Kaltim ini. *

(rdks)

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: