Usai Apel Kesiapan Coklit, 753 PPDP Datangi Rumah Para Calon Pemilih

Divisi Teknis KPU Kabupaten Banggai, Makmur Manesa memimpin apel kesiapan coklit serentak, di pelataran kantor KPU Banggai, Sabtu (18/07/2020). (Foto: KPU Kabupaten Banggai)

Luwuk, LUWUK TIMES— KPU Kabupaten Banggai menggelar apel kesiapan coklit serentak di pelataran kantor KPU di Kecamatan Luwuk Selatan, Sabtu (18/07/2020) tadi pagi.

Apel pemutahiran data pemilih pilkada 2020 itu, dipimpin Divisi Teknis KPU Kabupaten Banggai, Makmur Manesa. Selain kepolisan dan perwakilan Pemda Banggai, hadir pula pada apel serentak se Indonesia itu Bawaslu Kabupaten Banggai.

“Selain di kantor KPU juga apel dilaksanakan di masing masing kecamatan. Dan itu dilakukan secara serentak,” kata Makmur kepada Luwuk Times, usai memimpin apel yang berlangsung hikmat tersebut.

Di Kabupaten Banggai tercatat sebanyak 753 Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP). Setelah mendapat pengarahan, ratusan PPDP itu langsung action. “Usai pengarahan PPDP langsung bergerak ke wilyah TPS masing-masing,” kata Makmur.

Sebelum turun lapangan, Makmur menyampaikan beberapa hal untuk pemantapan PPDP dalam melaksanakan tugas mereka. Diantaranya lembaga adhok ini dalam melaksanakan tugas dengan cara mendatangi langung dari rumah ke rumah pemilh dan bekerja mencocokan dan meneliti data pemilih.

Sedang pesan Makmur lainnya, dalam proses pendataan, PPDP harus selalu memakai identitas PPDP serta wajib menerapkan protokol covid-19. “Dua point itu yang kami sampaikan pada saat apel kesiapan coklit tadi pagi,” jelas Makmur. *

 

Baca juga: Partai Golkar Usung Ketua PDIP di Pilkada Banggai Laut

 

(yan)

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: