Tiga Obsesi Mulia Haji Amir Maju di Pilkada Banggai, Apa Saja Itu?

Calon Bupati Banggai, H. Amirudin Tamoreka. (Foto: Sofyan Labolo)

(advertorial)

Luwuk, LUWUK TIMES – Ada tiga obsesi besar H. Amirudin Tamoreka (AT) sehingga tampil dalam kontestasi Pilkada Banggai 9 Desember 2020 mendatang. Ketiga alasan AT itu pernah disampaikannya kepada tokoh adat Babasal, H. Sophansyah Yunan.

“Itu saat pertama saya bicara dengan pak Haji Amir. Ada tiga alasannya sehingga menjadi calon bupati (cabup),” kata Sophansyah kepada wartawan Luwuk Times, Minggu (26/07/2020).

Pertama menyangkut status kepala daerah. “Saya tanya pada AT, apakah mencalonkan diri yang anda kejar adalah jabatan bupati nya? Kalau jabatan bupati saya katakan tidak usah,” kata Haji Opan-sapaan Ketua DPC PPP Kabupaten Banggai ini.

Jawaban AT? Haji Opan mengatakan, obsesinya adalah murni pengabdian kepada masyarakat Kabupaten Banggai. “Yang dikejar AT adalah pengabdian,” kata Haji Opan.

Kedua soal popularitas. Kala itu Haji Opan melontarkan pertanyaan “kalau menyangkut popularitas, percuma hanya di level kabupaten. Lebih baik fokus pada lima perusahaan besar berlavel nasional yang dipegangnya”.

Lantas apa respons AT? Haji Opan menjelaskan, jawaban AT yakni dirinya menginginkan masyarakat Kabupaten Banggai benar-benar dapat menikmati sumber daya alam (SDA) yang dimiliki.

“Bukan popularitas. Tapi saya cuma inginkan rakyat babasal dapat menikmati SDA yang dipunyainya. Begitu jawaban AT,” kata dia.

Pertanyaan ketiga Haji Opan menyangkut finansial. “Apalagi yang akan dikejar, mengingat kondisi ekonomi sudah sangat mapan. Begitu antara lain pertanyaan saya ke AT,” ucap Haji Opan.

Argumen AT adalah, justru lewat jabatan kepala daerah, dirinya akan dapat mengekspresikan kemampuannya dalam menata sekaligus membangun Kabupaten Banggai jauh lebih maju.

“Sekarang ini terbatas. Bila saya mau buat begini, belum tentu disetujui pimpinan daerah. Nah, dengan jadi bupati, maka segala konsep membangun daerah dapat saya implementasikan buat daerah ini,” kata AT sebagaimana dikutip Haji Opan.

Terhadap tiga obsesi yang sangat brilian itu, satu pesan Haji Opan kepada calon bupati yang diusung NasDem dan PKB ini, yakni jadilah the King di Kabupaten Banggai.

“Respons saya cuma satu, harus jadi the king di Kabupaten Banggai,” ucap mantan pejabat birokasi Pemda Banggai ini. *

 

Baca juga: Konsolidasi Pilkada NasDem di Nambo, Batia Minta DPC Jangan Bekerja Setengah Hati

 

(yan)

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: