Tiga Kabupaten Selesai Musda Golkar, Iwan Kobaa: Daerah Lain sudah Terjadwal

Sekretaris DPD I Partai Golkar Sulteng, Amran Bakri Nae melantik DPD II Golkar Bangkep, di gedung KNPI Bangkep, tanggal 14 Agustus 2020. (Foto: Dok. DPD II Golkar Bangkep)

Luwuk, LUWUKTIMES.COM – DPD I Partai Golkar Sulteng maraton menggelar musyawarah daerah (Musda) di daerah. Hasilnya, tiga kabupaten sudah melaksanakan hajatan internal lima tahunan itu.

“Sudah tiga kabupaten yang melaksanakan Musda. Untuk daerah lain sudah terjadwal,” kata fungsionaris Partai Golkar Sulteng, Iwan Kobaa kepada Luwuktimes.com Senin (17/08/2020).

Dijelaskan Iwan, Musda di daerah diawali di Kabupaten Poso, yang dilaksanakan tanggal 3 Agustus 2020. Hasil Musda ke X di wilayah itu, melegitimasi Darmin Sigilipu sebagai Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Poso.

“Pak Darmin adalah kandidat petahana di Musda. Purnawirawan ini juga merupakan petahana Bupati di Pilkada Poso. Dan pak Ketua DPD I Golkar Sulteng, Arus Abdul Karim hadir langsung pada Musda di Poso,” kata Iwan.

Di tanggal 6 Agustus giliran Kabupaten Tojo Unauna yang menggelar Musda. Adapun ketua terpilih pada pemilihan top leader partai adalah Ilham Ladilu, sekaligus menggantikan Muh. Gusdar Suleman sebagai ketua lama.

“Pak Ilham adalah anggota DPRD Kabupaten Touna. Beliau juga maju di pilkada mendampingi bupati petahana Muh. Lahay,” jelas Iwan.

Awalnya Musda Golkar Kabupaten Banggai Laut dilaksanakan tanggal 12 Agustus 2002. Namun jadwalnya berubah. “Masih ditunda Musda di Balut,” katanya.

Tanggal 14 Agustus 2020 Musda Golkar Kabupaten Banggai Kepulauan (Bangkep) dihelat.

Rizal Arwie terpilih kembali sebagai Ketua DPD II Partai Golkar Bangkep secara aklamasi. Dan di hari itu juga kepengurusannya dilantik.

“Untuk jabatan sekretaris partai, tetap diemban oleh Irwanto Bua. Sedang bendahara dijabat Hadijah Yusuf. Saya menjadi pimpinan sidang di Musda Golkar Bangkep,” jelas Iwan.

Penundaan Musda juga terjadi di Kabupaten Banggai. Awalnya akan dilaksanakan 17 Agustus 2020. Tapi karena masih ada beberapa kendala teknis, sehingga kegiatannya molor.

Iwan juga menginformasikan, selain Balut dan Banggai, Musda Golkar di Tolitoli, Buol, Morowali, Morowali Utara, Parigi Moutong, Donggala dan Kota Palu sudah terjadwal.

“Yang pasti seluruh kabupaten/kota se Sulteng harus sudah selesai Musda sebelum tanggal 31 Agustus. Apalagi daerah yang melaksanakan pilkada serentak 2020,” kata Iwan Kobaa yang juga Sekretaris Pemenangan Pemilu Banggai, Bangkep dan Balut ini. *

Baca juga: Ini Alasan Musda ke X Golkar Banggai Baru Akan Dihelat 31 Agustus

(yan)

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: