Terpilih Jadi Bupati Banggai, Amirudin Akan Cetak Entrepreneur Baru

Calon bupati Banggai, H. Amirudin Tamoreka saat foto bersama dengan para simpatisan. (Foto: Dok. Obormotindok)

(advertorial) 

Luwuk, LUWUKTIMES.COM – Ketika terpilih menjadi Bupati Banggai di pilkada 2020, H. Amirudin Tamoreka saat punya obsesi besar. Haji Amir, begitu sapaannya berkomitmen mendorong pertumbuhan dunia usaha di Kabupaten Banggai.

Niatan itu disampaikannya dalam pertemuan tatap muka bersama tim relawan, di Kecamatan Luwuk Selatan, belum lama ini.

Menurutnya, program yang sudah disusun tersebut telah dituangkan di dalam visi dan misinya, yang akan disampaikan pada saat pendaftaran calon di KPU nanti.

Amirudin menjelaskan, dirinya berkeinginan untuk melahirkan entrepeneur baru di Kabupaten Banggai, dengan memanfaatkan potensi yang ada disekitar.

Menjadi pengusaha itu kata Haji Amir, tidak harus memiliki perusahaan besar. Dengan mengelolah usaha sektor perikanan atau peternakan, hal itu sudah cukup menumbuhkan geliat ekonomi, sepanjang dikelola dengan baik.

Calon bupati Banggai, H. Amirudin Tamoreka saat memberikan sambutan dihadapan warga Kecamatan Luwuk Selatan. (Foto: Dok. Obormotindok)

“Dalam usaha itu yang paling penting kita tau pasarnya. Jangan kita produksi jumlah banyak namun kita kesulitan penjualannya,” katanya.

Sebelumnya, di Nambo, Amirudin juga sudah menjelaskan soal komitmennya terhadap pembangunhan usaha kecil menengah.

Ia berencana untuk menggalakan program pemberdayaan perempuan melalui industri rumah tangga.

Diharapkan, dengan langkah tersebut dapat membantu kalangan perempuan dalam memenuhi kebutuhan rumah tangga masing-masing. *

Baca juga: Imbau Pemuda Jauhi Narkoba, Haji Amir Akan Beri Insentif Guru Ngaji

(pr/yan)

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: