“Tanggungjawab LO Berat, Tapi Karena Itu Tugas Partai, Saya Siap”

Anny Kushardjanti


Luwuk, LUWUK TIMES – PDI Perjuangan Kabupaten Banggai telah menunjuk liaision officer (LO) baru, pasca mundurnya Ismail Indek.

Dua nama yang dilegitimasi moncong putih. Anny Kushardjanti LO 1 dan Marwan Londol LO 2.

Dan dalam waktu dekat, jabatan penghubung kandidat dengan penyelenggara pemilu itu segera di SK kan oleh Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Banggai yang juga calon petahana pilkada Banggai 2020, Herwin Yatim.

Anny Kushardjanti belum banyak memberi komentar seputar amanah tersebut. Tapi secara tegas, dia menyatakan siap menjalankan tugas baru itu.

“Tanggungjawab sebagai LO sebenarnya berat. Tapi apapun itu bila sudah penugasan partai, saya siap,” kata Anny kepada Luwuk Times, Jumat (07/08/2020).

Bicara soal karir politik, Anny bukanlah orang baru di PDIP Kabupaten Banggai.

Dia bergabung di partai bentukan Megawati Soekarno Putri ini sejak tahun 2005.

Baca juga: Anny Kushardjanti dan Marwan Londol LO Winstar di Pilkada Banggai

Di era kepemimpinan DPC PDIP Banggai, H. Suryanto, Anny menjabat sebagai Wakil Ketua Bidang Perempuan sekaligus dipercayakan sebagai Ketua Srikandi Demokrasi Indonesia Kabupaten Banggai.

Pada pemilu 2019, Anny pernah menjadi caleg lewat dapil II yang mencakup Kecamatan Kintom, Batui dan Toili (sebelum pemekaran dapil).

Dan pada tahun 2010, Anny diangkat sebagai Sekretaris DPC PDIP Kabupaten Banggai, mendampingi Herwin Yatim sebagai ketua partai hasil Konfercab saat itu.

Terpilihnya Herwin Yatim sebagai Wakil Bupati Banggai bersama Sofhian Mile di Pilkada Banggai 2011, membawa berkah bagi istri Suharto Lalusu ini.

Pasalnya, di tahun berikutnya atau di 2012 Anny dilantik sebagai anggota DPRD Banggai pengganti antar waktu (PAW).

Dan sampai saat ini Anny masih dipercayakan partainya sebagai Bendahara DPC PDIP Kabupaten Banggai. *

 

(yan)

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: