Tak Mau ‘Parkir’ di Pilkada Banggai, Hanura segera Tinggalkan Bali Mang

Sekretaris DPC Partai Hanura Kabupaten Banggai, Suharto Yinata. (Foto: Sofyan Labolo)

Sekretaris DPC Partai Hanura Kabupaten Banggai, Suharto Yinata

 

Luwuk, LUWUKTIMES.com— Partai Hanura segera mengambil sikap politik. Setelah PAN direbut bakal calon Bupati Banggai Sulianti Murad dari tangan Samsulbahri Mang-Heppy Manopo (B’Heppy), ada kemungkinan Hanura akan ikut pula menarik dukungannya buat B’Heppy.

Sinyal ini disampaikan Sekretaris DPC Partai Hanura Kabupaten Banggai, Suharto Yinata kepada Luwuktimes.com di kantor DPRD Banggai, Senin (15/06/2020).

Suharto mengaku, partainya tidak ingin ‘parkir’ di pilkada Banggai 9 Desember. Sehingga harus mengambil langkah politik. Hanura termasuk salah satu partai politik yang disebut sebut akan mengusung pasangan calon B’Heppy. Itu ditandai dengan telah terbitnya surat tugas DPP Partai Hanura kepada B’Heppy.

Pada kegiatan deklarasi bakal pasangan calon B’Heppy di sekretariat paslon beberapa waktu, selain para pengurus Golkar dan PAN, kader Hanura hadir juga pada momentum itu.

Tapi politik pilkada Banggai begitu berdinamika. Seiring berjalannya waktu, PAN kemudian diambil alih Sulianti Murad. Hanura rupanya tidak ingin bertahan disitu. Akan ada langkah politik selanjutnya diambil.

“Ibu Anti Murad mendapat SK PAN. Hanura tidak mau jatuh diantara. Nah, kalau kami tetap bertahan dengan Golkar tinggal 6 kursi. Jelas saja tidak cukup,” kata Suharto. Sehingga sambung anggota Komisi 3  DPRD ini sudah sewajarnyalah partainya mengambil langkah politik. *

Penulis: Sofyan Labolo

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: