Tak Hanya Golkar, Bali-Happy Diberi Sinyal Banyak Parpol

Samsulbahri Mang (kedua dari kanan) bersama para elit Partai Golkar Sulteng. (FOTO: Istimewa)

____

LUWUKTIMES.com— Manuver politik yang dibangun bakal pasangan calon (paslon) Bupati/Wakil Bupati Banggai, Samsulbahri Mang-Happy Manopo patut diberi acungan jempol.

Tak hanya Partai Golkar. Lewat lobi di tingkat pusat, sejumlah parpol memberi sinyal kepada kedua figur muda ini untuk tampil di pilkada Banggai 2020.

“Siapa bilang Bali-Happy terganjal koalisi parpol. Selain Golkar juga sinyal kuat diberikan sejumlah parpol untuk mengusung paket ini,” kata fungsionaris Partai Golkar Banggai, Rinto Alimun, sebagaimana dikutip dari harian Luwuk Post, Rabu (4/3).

Hal ini tidak sekadar klaim politik. Akan tetapi pertegas Rinto ada jaminan beberapa ketua umum (ketum) DPP parpol untuk mengusung duet Bali-Happy.

“Itu hebatnya pak ketua (Bali Mang). Dia mampu membangun lobi di pusat. Dan alhamdulillah mendapat sinyal positif,” terang Rinto.

Hanya saja Rinto yang ditemui di salah satu warung kopi di Kota Luwuk itu belum mau menyebut parpol apa saja yang siap menjadi pengusung paslon Bali-Happy. “Ada saatnya kami publis,” ucap dia.

Sebagai pemilik kendaraan politik di daerah sekaligus calon bupati tunggal dari Partai Golkar, tentu saja kata Rinto di atas kertas rekomendasi partai tidak akan ke figur lain.

Bahkan kata dia, dalam waktu dekat surat tugas DPP Partai Golkar akan diserahkan ke Bali Mang.

“Golkar aman buat Obama. Sebentar lagi keluar surat tugas DPP,” ucap Rinto.
Kepada para simpatisan Obama, diminta untuk tetap tenang dan optimis.

“Jangan mudah mempercayai isu miring terkait bakal tidak majunya Obama di panggung pilkada Banggai. Itu pesan Obama buat para simpatisannya,” tutup Rinto. (st)

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: