Tak Dukung Paslon Amir-Furqan, Pengurus NasDem Banggai akan Disanksi Keras

Ketua DPW Partai NasDem Sulteng, Atha Mahmud

Palu, LUWUK TIMES— Komitmen Partai NasDem di Pilkada Banggai 2020 sudah sangat bulat. Partai restorasi ini mengusung pasangan calon (paslon) bupati/wakil bupati Banggai, Amirudin Tamoreka-Furqanudin Masulili (AT-FM). Akan ada sanksi tegas bagi pengurus dan kader NasDem Banggai yang tidak dapat mengamankan kebijakan tersebut.

“Dalam peraturan partai jelas. Jika tidak melaksanakan perintah partai, maka akan diberikan sanksi keras,” ucap Ketua DPW Partai NasDem Provinsi Sulteng, Atha Mahmud kepada Luwuk Times, Sabtu (04/07/2020).

Dan sambung Atha, konsekwensi itu tak hanya berlaku di Kabupaten Banggai saja. Akan tetapi seluruh daerah yang melaksanakan pilkada.

“Iya dan itu sudah jadi komitmen bersama. Tidak hanya untuk Kabupaten Banggai, tetapi untuk seluruh daerah yang melaksanakan hajatan politik tahun ini,” ucap Atha.

 

Baca juga: Sah, Pasangan Calon AT-FM Kantongi SK Model B 1 KWK DPP NasDem

 

Di pilkada serentak 9 Desember 2020, Partai NasDem sudah mengeluarkan keputusan terkait dukungan kandidat. Selain paslon gubernur/wakil gubernur Sulteng, Rusdi Mastura-Ma’mun Amir, partai bentukan Surya Paloh ini juga telah memutuskan menudukung 7 paslon bupati/wakil bupati dan walikota/wakil walikota se Sulteng. Salah satu dukungan itu diberikan kepada AT-FM yang akan berkompetisi di pilkada Banggai.

“NasDem Banggai sudah bersama dengan Amir Tamoreka-Furqanudin Masulili. Dan saat ini sementara konsolidasi melalui partai koalisi pengusung,” ucap Atha.

Warning Atha ini khususnya di Kabupaten Banggai, tentu sangat beralasan. Sodokkannya mengarah kepada oknum kader dan pengurus NasDem yang terkesan ‘abu-abu’ di pilkada. Bahkan beberapa waktu lalu, ada pengurus yang secara tegas memproklamirkan dukungannya kepada kandidat tertentu.

 

Baca juga: Partai NasDem Bertekad ‘Rajai’ Pilkada se Sulteng

 

Semoga saja pernyataan tegas Ketua DPW NasDem Sulteng ini membuat para kader mbalelo itu sadar sekaligus kembali ke rel yang benar sesuai garis keputusan partai. *

 

(yan)

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: