Suharto Yinata atau Yono Tondaes yang akan Dipilih Supadiyasa?

Kandidat calon Sekretaris DPC Partai Hanura Kabupaten Banggai, Suharto Yinata dan Yono Tondeas. (Foto: Sofyan Labolo)

Luwuk, LUWUKTIMES.COM – Rupanya ini yang membuat bursa calon Sekretaris DPC Partai Hanura Kabupaten Banggai tensi politik di internal partai sedikit naik.

Ada dua nama yang diusul DPC ke DPD untuk selanjutnya di SK kan oleh DPP. Kedua calon sekretaris pendamping Ketua DPC Partai Hanura Kabupaten Banggai I Wayan Supadiyasa itu adalah, Suharto Yinata dan Yono Tondaes.

Sudah hampir sebulan pasca Muscab ke III Partai Hanura Banggai dilaksanakan, kursi sekretaris partai tak kunjung dihuni.

Padahal Supadiyasa disela-sela Muscab yang dilaksanakan tanggal 25 Juli 2020 lalu berstatemen, seminggu setelah dia terpilih secara aklamasi, jabatan sekretaris segera terisi.

Kompetitifnya persaingan perebutan jabatan penggerak roda organisasi itu masuk akal. Baik Suharto maupun Yono keduanya memiliki andil tidak kecil terhadap partai bentukan Wiranto tersebut.

Suharto selain kandidat petahana sekretaris, dia juga satu-satunya keterwakilan partai yang ada di parlemen.

Sedang Yono merupakan kader ujung tombak partai. Setiap kegiatan yang dilaksanakan KPU dan Bawaslu Kabupaten Banggai, Yono tidak pernah absen.

Hal ini yang membuat partai menjadi dilematis dalam mengambil sebuah keputusan yang boleh dikata sangat strategis tersebut.

Jawaban yang sama kembali disampaikan Supadiyasa, ketika disodor pertanyaan terkait pengisian sekretaris.

“Belum pak dikit lagi SK dari DPP akan keluar. Kalau sudah saya infokan,” demikian tulis Supadiyasa via WA kepada Luwuktimes.com, Kamis (20/08/2020). *

Baca juga: Kursi Sekretaris DPC Partai Hanura Banggai belum Bertuan

(yan)

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: