Sore Ini Kader NasDem Rapat, Bahas Pemenangan AT-FM

Ketua Komisi 2 DPRD Banggai, Sukri Djalumang. (Foto: Sofyan Labolo)

Ketua Bappilu DPD Partai NasDem Kabupaten Banggai, Sukri Djalumang. (Foto: Luwuktimes.com)


LUWUKTIMES.com— DPD Partai NasDem Kamis (28/05/2020) sore ini menggelar rapat. Agenda utama dari rapat yang dilaksanakan di Sekretariat DPD Partai NasDem Kabupaten Banggai itu adalah memperkuat konsolidasi untuk pemenangan pasangan calon (paslon) Bupati/Wakil Bupati Banggai, Amirudin Tamoreka-Furqanudin Masulili (AT-FM).

Ketua Badan Pemenangan Pemilihan Umum (Bappilu) DPD Partai NasDem Kabupaten Banggai, Sukri Djalumang yang ditemui Luwuktimes.com di kantor DPRD Banggai mengatakan, sebagai kader yang ada di daerah, tidak ada sikap lain kecuali mengamankan apa yang menjadi perintah DPP.

Dan pilkada Banggai yang akan dihelat 9 Desember 2020, NasDem menjadi partai pengusung AT-FM. “Wajib bagi kader NasDem di Banggai menjalankan instruksi DPP,” ucap politisi yang akrab dipanggil Om Uci ini.


Baca juga: DPC PKB Siap Menangkan AT-FM di Pilkada Banggai


Ketua Komisi 2 DPRD Banggai ini menambahkan, untuk menindaklanjuti perintah DPP itu, rencananya sore ini DPD NasDem menggelar rapat.

“Inti dari rapat itu nantinya adalah penguatan internal untuk memenangkan paket AT-FM,” ucap mantan kandidat calon wakil bupati Banggai di pilkada 2015 ini.

Selain NasDem, AT-FM juga mendapat sokongan politik PKB. Sekalipun syarat minimal jumlah kursi telah dilewati yakni 8 kursi, tapi koalisi ini optimis, masih ada parpol lain yang akan bergabung.

Keyakinan itu juga disampaikan Sukri. “Tidak menutup kemungkinan masih ada parpol yang bergabung dalam koalisi parpol AT-FM,” kata Sukri.

Hanya saja pada kesempatan itu Wakil Ketua Fraksi NasDem ini belum menyebut parpol apa saja yang berpotensi ikut mengusung duet AT-FM. *


Baca juga: NasDem-PKB Deal ke AT-FM, Beni: Masih Ada Parpol yang Dilobi

sl

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: