SK Tim Koalisi Pemenangan AT- FM belum Disahkan, Ini Jawaban Ketua PKB Banggai

Luwuk, LUWUK TIMES— Surat keputusan (SK) tentang struktur tim koalisi pemenangan calon bupati/wakil bupati Banggai, H. Amirudin Tamoreka-Furqanudin Masulili (AT-FM) sampai saat ini belum disahkan. Padahal daftar komposisi personil tim koalisi sudah terisi, terdiri dari 12 personil dari DPD Partai NasDem dan 12 orang dari pengurus DPC PKB Kabupaten Banggai.

Apa kendalanya sehingga SK tim koalisi pemenangan AT-FM yang diketuai Batia Sislia Hadjar itu belum ditanda-tangan?

Ketua DPC PKB Kabupaten Banggai, Syafrudin Husain yang ditemui Luwuk Times di kantin aspirasi DPRD Banggai, Selasa (07/07/2020) menjelaskan, ada kemungkinan koalisi partai pengusung AT-FM di pilkada Banggai tak hanya NasDem dan PKB.

Akan tetapi sambung Ketua Fraksi PHP (PKB-Hanura-Perindo) DPRD Banggai ini, masih ada partai politik (parpol) lainnya yang akan bergabung. “Dari PKB sudah ada 12 nama yang kami masukkan dalam daftar tim koalisi pemenangan AT-FM. Begitu juga dari Partai NasDem. Ada kemungkinan parpol lain akan masuk dalam koalisi ini, sehingga SK itu belum disahkan,” kata Haji Udin-sapaannya.

Terlebih lagi sambung dia, ada informasi bahwa sekembalinya kandidat calon bupati Banggai, Amirudin Tamoreka (AT) dari Jakarta sekaligus membawa SK dukungan partai lainnya.

“Informasinya seperti itu bahwa sekembalinya pak AT dari Jakarta sekaligus membawa SK dukungan partai lainnya. Itu yang menjadi alasan sehingga SK tim koalisi belum ditanda-tangan,” ucap Haji Udin. *

 

Baca juga: Saripudin Tjatjo: SK DPP PAN buat Paslon B’Heppy belum Dicabut

 

(yan)

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: