Silahturahim Politik Gerindra ke PAN tanpa Dihadiri Kandidat

Silahturahim para kader Partai Gerindra di rumah PAN, Kamis (04/06/2020) tadi malam. (Foto: Sofyan Labolo/Luwuktimes.com)


Luwuk, LUWUKTIMES.com— Siapa calon Banggai II Sulianti Murad masih ditutup rapat-rapat. Pada silahturahim politik Partai Gerindra ke Rumah PAN di jalan Imam Bonjol Luwuk Kamis (04/06/2020) tadi malam, pendamping Ketua DPC Partai Gerindra Banggai di pilkada 2020 itu belum dihadirkan.

Rasa penasaran itupun dilontarkan Ketua DPD PAN Kabupaten Banggai, Ibrahim Darise.

“Macam tidak ada wajah baru yang akan diperkenalkan ini. Saya lihat semuanya kader lama Gerindra,” kata Ibrahim Darise.

Ketidak hadiran kandidat calon Banggai II pada momentum itu langsung mendapat jawaban para fungsionaris Partai Gerindra.

“Memang yang datang malam ini semunya kader. Bakal calon Wakil Bupati yang akan kami perkenalkan berhalangan hadir. Tapi sehari dua kami akan perkenalkan,” kata Wakil Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Banggai, Abd. Djalal Yunus.

Sekretaris DPC Partai Gerindra Kabupaten Banggai, Julius Tipa menambahkan, awalnya kandidat wakil bupati akan kami perkenalkan malam ini. Tapi kemudian yang bersangkutan berhalangan hadir.


Baca juga:

Siapa Nama Calon Banggai II Anti Murad Dibalik Stabilo Merah?


Silahturahim ini lanjut Julius, bertujuan untuk membangun komunikasi bersama kader PAN, setelah SK DPP PAN diberikan kepada Sulianti Murad sebagai calon bupati Banggai.

Penjelasan itupun diterima para fungsionaris partai berlambang matahari terbit itu. “Iya, kami dapat memaklumi ketidak hadiran kandidat calon wakil bupati Banggai,” kata Ibrahim Darise.

Diakui Ibra-sapaan Ketua Fraksi PAN DPRD Banggai ini bahwa SK DPP PAN tentang pencalonan Sulianti Murad sebagai Bupati Banggai itu secara fisik belum diterimanya. Karena diketahuinya beredar di media sosial (medsos). Sekalipun begitu Ibra yakin bahwa SK itu benar dari DPP. Bahkan dalam waktu dekat ini segera menerima dalam bentuk fisik.

“Sebagai Ketua DPD PAN Banggai saya percaya meski SK itu baru beredar dalam bentuk digital, tapi itu berasal dari DPP. Dan saya berharap pula SK Partai Gerindra juga bisa segera kita lihat fisiknya,” kata Ibra.

Terhadap para kader PAN, Ibra menekankan bahwa DPD adalah pekerja partai. Sebagai pekerja partai tugas yang diemban adalah mengamankan, melaksanakan dan memenangkan kandidat.

“Tidak ada kata lain, cukup tiga kata tadi. Lagi pula SK itu merupakan kewenangan DPP. Dan saya yakin kita akan memenangkan momentum pilkada Banggai,” tegas Ibra. *

Penulis: Sofyan Labolo

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: