Sikap Politik Partai Hanura Tetap ke B’Heppy Ditentukan Akhir Juli

Wakil Ketua Bidang OKK DPC Partai Hanura Kabupaten Banggai, Yono Tondaes. (Foto: Sofyan Labolo)

Luwuk, LUWUK TIMES— Samsulbahri Mang-Heppy Manopo (B’Heppy) menjadi bakal pasangan calon (paslon) yang lagi hangat diperbincangkan di publik. Kolaborasi politisi-pengusaha ini disebut-sebut masih tersandung syarat koalisi partai politik.

Setelah PAN mencabut diri dari dukungan dan kabarnya mendukung paslon lain, kini Partai Hanura bergeming. Minus 1 kursi dari syarat minimal 7 kursi menjadi alasan partai ini untuk mengambil sikap.

Wakil Ketua OKK DPC Partai Hanura Kabupaten Banggai, Yono Tondaes yang dikonfirmasi Luwuk Times, Kamis (09/07/2020) mengatakan, sejauh ini kepengurusan di DPC tetap loyal terhadap keputusan DPP Partai Hanura. “Kami tetap patuh apa yang menjadi keputusan DPP,” kata Yono.

 

Baca juga: Surat Klarifikasi Perindo Sulteng sudah Dijawab Calon Petahana, Apa Isinya?

 

Memang kata Yono, DPP Hanura telah merekomendasikan kepada paslon B’Heppy untuk maju sebagai calon bupati/wakil bupati Banggai. Akan tetapi mencermati konstalasi politik yang sangat berdinamika, sehingga DPP sambung Yono memberikan kesempatan kepada B’Heppy untuk memenuhi jumlah koalisi sebagai salah satu syarat pencalonan di KPU. Nah, sambung Yono ketika syarat tersebut tidak dapat dipenuhi, maka kemungkinan DPP akan mengambil langkah politik selanjutnya.

Kapan deadline waktu yang diberikan Hanura ke B’heppy, mengingat jadwal pendaftaran bakal calon di pekan pertama September? Pertanyaan itu dijawab Yono, kemungkinan besar akhir bulan Juli sudah ada info dari DPP. Kita di DPC tetap masih menunggu.

Pelaksana tugas (Plt) Ketua DPC Partai Hanura Kabupaten Banggai, Reynol Kasrudin tidak memberikan tanggapan atas sodoran pertanyaan Luwuk Times, tentang sikap partai itu di Pilkada Banggai. *

 

(yan)

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: