Siapa Sekretaris DPC Partai Hanura Banggai Masih Tanda-Tanya

Muscab ke III Partai Hanura Kabupaten Banggai, di hotel Rosalina Luwuk, Sabtu (25/07/2020) lalu. (Foto: Sofyan Labolo)

Luwuk, LUWUK TIMES – Sepertinya lebih seru kompetisi perebutan kursi sekretaris dibanding jabatan Ketua DPC Partai Hanura Kabupaten Banggai. Pada Muscab ke III Partai Hanura, Sabtu (25/07/2020), I Wayan Supadiyasa terpilih secara aklamasi. Seluruh PAC mengusulkannya kembali menahkodai Partai Hanura sampai dengan tahun 2025 mendatang.

Berbeda dengan jabatan penggerak roda organisasi. Pasca Muscab yang dihadiri sejumlah pengurus DPD Hanura Sulteng, belum juga terisi.

Steering committee (SC) Muscab Partai Hanura Kabupaten Banggai, Yono Tondaes yang dikonfirmasi Luwuk Times, Minggu (26/07/2020) mengatakan, untuk jabatan sekretaris partai, akan ditentukan oleh ketua terpilih. Itu karena, dalam formatur hanya ketua terpilih di dalamnya.

“Tim formatur tunggal, yakni ketua terpilih,” kata Yono.

Siapa calon kuat Sekretaris DPC Partai Hanura Kabupaten Banggai? Yono mengaku belum mengerucut pada satu nama.

“Bisa saja saya, pak Suharto Yinata (mantan Sekretaris DPC Hanura Banggai, red) atau kader Hanura lainnya,” ucap dia.

Yang jelas sambung Yono semua tergantung keputusan ketua terpilih, dalam mengisi jabatan sekretaris sekaligus komposisi kepengurusan lainnya.

“Itu menjadi ranah ketua terpilih. Akan tetapi yang bersangkutan juga menerima masukkan dari DPD Hanura Sulteng,” ucap Yono sembari menambahkan sekitar pekan depan sudah terjawab tanda-tanya siapa sebagai sekretaris partai. *

 

Baca juga: Mesin Partai Demokrat Banggai Mogok, Pemenangan Buat Paslon AS tak Jalan

 

(yan)

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: