Siapa Pendamping Anti Murad di Pilkada Banggai 2020?

Sofhian Mile, Sulianti Murad dan Abdul Haris Hakim


Luwuk, LUWUKTIMES.com— Bakal calon bupati Banggai, Sulianti Murad belum mau lempar handuk soal perebutan dukungan partai politik (parpol) di pilkada Banggai 2020. Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Banggai ini sedang melakukan pendekatan politik terhadap dua parpol di DPP, yakni Golkar dan PAN.

Bukan mustahil Anti Murad-sapaan putri pengusaha sukses Murad Husain ini mampu merebut simpatik tiga parpol. Apalagi jalur politik yang digunakan Anti Murad adalah kalangan elit yang punya pengaruh di DPP.

Nah, ketika surat keputusan (SK) Partai Gerindra, Golkar dan PAN berhasil digondolnya, maka Anti Murad dipastikan melenggang mulus sebagai salah satu konstestan. Lahir pertanyaan selanjutnya siapa pendampingnya di pilkada yang akan dihelat 9 Desember 2020?

Saat tahapan penjaringan bakal calon dibuka oleh semua parpol beberapa waktu lalu, disebut sebut Anti Murad akan menggandeng Abd. Haris Hakim. Meskipun sudah sangat kencang, namun belakangan wacana itu meredup. Tidak ada satupun baliho Anti-Haris yang berdiri.

Sebelumnya juga pernah ada kabar mengemuka, Anti Murad dipaketkan dengan Samsulbahri Mang. Alasan sehingga duet itu kandas, karena keduanya menginginkan sebagai calon Banggai I. Tidak ada yang legowo calon Banggai II, wacana itupun hilang bak ditelan bumi.

Akhir-akhir ini nama Sofhian Mile mulai hangat dibicarakan. Mantan legislator parlemen senayan sekaligus mantan Bupati Banggai ini dispekulasi akan meramaikan bursa pilkada Banggai.


Baca juga: Partai Gerindra Masih Rahasiakan Mitra Koalisi di Pilkada Banggai


Ada argumen yang cukup menguatkan sehingga politikus nasional ini dikabarkan akan turun gunung. Ketika Anti Murad mendapat restu DPP Partai Golkar, maka tidak menutup kemungkinan Sofhian Mile akan menjadi calon Banggai I mendampingi Anti Murad.

“Di politik tidak ada yang mustahil,” kata aktivis, Mustarin yang ditemui Senin (02/06/2020) tadi malam.

Kalaupun paket Sofhian-Anti deal, maka Mustarin optimistis akan menjadi pasangan calon yang paling diperhitungkan di pilkada Banggai. “Pasangan calon ini sangat kuat. Sudah pasti menjadi lawan berat pasangan calon lain,” kata Mustarin.

Namun itu ditepis Sekretaris DPC Partai Gerindra Kabupaten Banggai, Julius Tipa. “Itu hanya wacana. Maju sebagai calon bupati sudah menjadi harga mati buat ibu Anti Murad,” tegas Julius yang dikonfirmasi beberapa waktu lalu. *


Pewarta: Sofyan Labolo

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: