Siapa Nama Calon Banggai II Anti Murad Dibalik Stabilo Merah?

Siapa calon Banggai II Sulianti Murad masih dirahasiakan. Dalam SK DPP PAN kolom calon wakil bupati distabilo warnah merah.


Luwuk, LUWUKTIMES.com— Tak hanya terkejut. Tapi publik dibuat penasaran.

Terkejut karena bakal calon bupati (cabup) Banggai, Sulianti Murad sukses mengambil hati DPP PAN, menyusul keluarnya surat keputusan (SK) tentang persetujuan sebagai cabup di Pilkada Banggai 2020.

Sedang rasa penasaran, belum ditahu siapa nama dibalik stablio merah di dalam SK yang ditanda-tangani Ketua Umum dan Sekjen DPP PAN tersebut.

Sekretaris DPC Partai Gerindra Kabupaten Banggai, Julius Tipa yang dikonfirmasi Luwuktimes.com Kamis (04/06/2020) belum mau membuka teka-teki itu. Diapun mengaku tidak tahu siapa orang yang beruntung menjadi kandidat calon Banggai II Sulianti Murad.

“Saya dapat itu juga sudah tercoret merah. Sehingga saya tidak bisa memberi jawabannya,” kata Julius.


Baca juga

Lahirkan Dua SK di Pilkada Banggai, Sikap DPP PAN Membingungkan


Disebut satu nama yakni dari kalangan aparatur sipil negara (ASN) sekaligus ketua salah satu organisasi besar, Julius rupanya komitmen untuk belum buka suara.

“Tunggu saja sehari dua ini. Ketika saya dapat beritanya, saya langsung informasikan kepada wartawan,” janji Julius yang juga tenaga ahli Fraksi Partai Gerindra DPRD Banggai ini.

Sulianti Murad dan pasangannya sudah bersyarat mendaftar di KPU, setelah tahapan pendaftaran dimulai. Sebab sudah mengantongi 7 kursi, yakni Gerindra 4 kursi dan PAN 3 kursi.

Bukan berarti koalisi ini sudah menutup pintu. Lobi lobi politik masih terus dilakukan. “Gerindra dan PAN sudah bersyarat. Tapi ibu Anti Murad masih akan terus bergerilya menambah dukungan partai politik,” kata Julius. *

Pewarta: Sofyan Labolo

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: