Setelah Pensiun, Kepala Sekolah Ini Siap Terjun di Panggung Politik

Muh. Amin

Luwuk, LUWUK TIMES – Di telinga para tenaga pendidik di Kabupaten Banggai, nama Muh. Amin tidak asing. Jabatan yang diembannya sebagai kepala sekolah (Kepsek) sebentar lagi ditanggalkannya. Iya, karena Muh. Amin segera pensiun.

Lelaki kelahiran 18 Agustus 60 tahun silam ini, tak ingin ‘parkir aktivitas’ pasca purnabakti. Dia siap terjun di panggung politik.

Niatannya itu disampaikan kepada Luwuk Times, di sekretariat KONI Kabupaten Banggai, Kamis (23/07/2020). “Setelah pensiun saya terjun ke politik,” kata Muh. Amin.

Memang kata tenaga pendidik berpangkat IV C ini, resmi pensiun sebagai aparatur sipil negara (ASN) di tanggal 1 September 2020. Akan tetapi surat keputusan (SK) pensiun sudah di kantonginya. “SK pensiun sudah saya pegang,” ucap Muh. Amin.

Lantas partai politik (parpol) apa yang akan dipilih? Ketua Pengcab Persatuan Sepak Takraw Seluruh Indonesia (PSTI) Kabupaten Banggai ini kembali berujar, sebenarnya sudah ada parpol yang telah membangun komunikasi dengannya. Bahkan akan masuk dalam struktur kepengurusan di kabupaten.

Hanya saja, Muh. Amin belum mau membocorkannya, dengan alasan menunggu SK parpol dari DPP tersebut. “Saya belum bisa sebut. Nanti sudah ada SK nya di tangan, barulah saya sampaikan saya di parpol apa,” katanya.

Dia punya alasan sehingga akan memilih politik menjadi dunia barunya. “Saya prihatin dengan masih banyaknya keluhan rakyat yang belum terakomodir oleh wakil rakyat di parlemen. Semoga, ketika saya resmi masuk di ranah politik, maka dapat menjadi aspirator rakyat,” jelas Muh. Amin.

Untuk dukungan politik di pilkada, Muh. Amin merahasiakan. Alasan dia, tanpa harus menyebut orang sudah tahu kemana afiliasinya. “Kalau 100 orang yang bertanya, maka 99 orang sudah tahu jawabannya,” ucap dia. *

Baca juga: Suharto Yinata Dukung Supadiyasa Pimpin Hanura Banggai 2 Periode

(yan)

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: