Sekretaris Hanura Sebut Kalau bukan ke Anti Murad atau AT-FM

Amirudin Tamoreka dan Sulianti Murad

 

Luwuk, LUWUKTIMES.com— Sekretaris DPC Partai Hanura Kabupaten Banggai, Suharto Yinata menegaskan, hanya ada dua alternatif pilihan partainya dalam memberi dukungan kepada pasangan calon (paslon) di Pilkada Banggai.

“Jika bukan kepada Sulianti Murad dan pasangannya atau ke Amirudin Tamoreka-Furqanudin Masulili (AT-FM),” kata Suharto kepada Luwuktimes.com Senin (15/06/2020).

Saat penjaringan bakal calon, partai satu kursi di DPRD Banggai ini mengakomodir empat bakal calon bupati. Mereka adalah, Herwin Yatim, Samsulbahri Mang, Sulianti Murad dan Amirudin Tamoreka.

Namun dari empat pendaftar itu, hanya calon petahana Herwin Yatim yang tidak melengkapi dokumen. Sehingga oleh DPC Partai Hanura hanya tiga nama yang dikirim ke DPP. “Hanya tiga nama yang kami kirim ke DPP,” kata Suharto.

Lepasnya dukungan PAN buat B’Heppy, membuat Hanura terganggu. Alasan Suharto, percuma partainya tetap memberi dukungan, karena kuantitas kursi tidak mencapai syarat minimal koalisi.

Sehingga sambung Ato-sapaan akrabnya, hanya ada dua pilihan Partai Hanura untuk mengusung di pilkada Banggai, yakni “Kalau bukan ke Anti Murad atau ke AT-FM”.

Mana yang lebih berpeluang? Ato kembali menjawab, itu sudah menjadi ranah DPP. “Apapun keputusan pusat, ke Anti Murad dan pasangannya atau ke AT-FM, kami siap mengamankannya,” kata Ato. *

Penulis: Sofyan Labolo

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: