Sekolah Partai Angkatan I PDIP, Cabup Banggai Herwin Yatim Ikuti Materi 13 Jam

Calon Bupati Banggai, H. Herwin Yatim mengikuti sekolah partai yang dilaksanakan DPP PDI Perjuangan melalui telekonferensi, Jumat (21/08/2020). (Foto: Dokumen DPC PDI Pejuangan Kabupaten Banggai).

Luwuk, LUWUKTIMES.COM – Sekolah partai pilkada 2020 bagi para calon kepala daerah telah dilaksanakan DPP PDI Perjuangan pada Jumat (21/08/2020). Dari 129 calon kepala daerah dan wakilnya yang mengikuti sekolah partai angkatan I itu, salah satunya adalah calon petahana bupati Banggai, H. Herwin Yatim.

Dalam pelaksanaan sekolah partai melalui telekonferensi tersebut, HY mengikuti materi selama 13 jam, yakni dimulai dari pukul 09.00 sampai dengan 22.00 wita, yang terdiri dengan dua sesi.

“Pak HY mengikuti dengan hikmat sekolah partai itu, yang mulai dari 09.0O wita sampai pukul 22.0O wita terdiri dari 2 sesi,” kata fungsionaris PDI Perjuangan Kabupaten Banggai, Aryati B. Laha kepada Luwuktimes.com, Sabtu (22/08/2020).

Di dalam pembukaan sekolah partai, sejumlah pesan disampaikan Ketua Umum (Ketum) DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarno Putri kepada ratusan kader banteng moncong tersebut.

Diantaranya, memerlukan sosok pemimpin daerah yang fighting spirit sekaligus figur yang tidak mudah menyerah dalam menghadapi ujian dan tangan covid-19.

Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan, proses sekolah partai yang dimulai pukul 10.00 Wib, dengan menanamkan kedislipinan dan aturan main Pemeriksaan kesiapan akhir dilakukan pada jam 13.30 Wib.

“Sekolah partai ini sangat penting diikuti para calon kepala/wakil kepala daerah PDIP, terlebih lagi tantangan kampanye yang dihadapi calon di tengah pandemi,” kata Hasto.

Yang pasti tekan Hasto, para peserta sekolah partai ini merupakan kader-kader terbaik PDI Perjuangan yang mendapat rekomendasi untuk berkompetisi di pilkada serentak 2020. *

Baca juga: Menunggu B1-KWK Buat Paslon AT-FM, Ketua PKB Banggai Standby di DPP

(pr/yan)

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: