Sebelum 15 Juni Sekretariat dan Tim Struktur Koalisi AT-FM Rampung

Zulharbi Amatahir


(advertorial)

Luwuk, LUWUKTIMES.com— Bakal pasangan calon (paslon) bupati/wakil bupati Banggai, Amirudin Tamoreka-Furqanudin Masulili (AT-FM) paling siap menghadapi pemilihan serentak 9 Desember 2020. Ditargetkan, sebelum tahapan lanjutan pilkada dimulai 15 Juni 2020, sekretariat pemenangan dan tim struktur koalisi AT-FM telah rampung.

Sekretaris DPD Partai NasDem Kabupaten Banggai, Zulharbi Amatahir yang dihubungi Luwuktimes.com via ponsel, Minggu (07/06/2020) mengaku saat ini pada proses perampungan sekretariat tim koalisi yang berada di kawasan Luwuk Shoping Mall (LSM).

“Kesiapan sekretariat tim sangatlah penting. Karena di markas itulah tempat diramunya konsep pemenangan AT-FM di pilkada Banggai,” kata Zulharbi.

Pada rapat tim koalisi yang dipimpin ketua tim pemenangan Hj. Batia Sisilia Hadjar ucap Zulharbi hal tersebut yang ditekankan kepada personil koalisi (kader NasDem-PKB) untuk berpacu merampungkan sekretariat koalisi sebelum dimulai tahapan lanjutan pilkada.

Sebab kerja-kerja memasuki tahapan pilkada yang dibutuhkan segera oleh penyelenggara pemilu adalah para pesertanya harus sudah ada sekretariat untuk memudahkan penyelenggara dalam menyampaikan administrasi surat menyurat kepada para calon.


Baca juga: Mengembalikan Marwah ASN Sesuai Tupoksi Menjadi Komitmen AT-FM


Tak hanya sekretariat tim. Pada rapat koalisi yang turut dihadiri kandidat calon wakil bupati Banggai, Furqanudin Masulili juga disepakati untuk merampungkan struktur koalisi.

“Point kedua adalah partai koalisi segera menyusun komposisi struktur koalisi, agar kedepan secara administrasi di penyelenggara kita lebih awal tercatat,” kata Zulharbi.

Bahkan sambung mantan legislator parlemen lalong ini, apabila dimungkinkan segera menggelar kegiatan deklarasi. “Kalau soal yang satu ini, tergantung nanti ketua tim koalisi pemenangan yang mengkomunikasikan dengan kandidat. Paling tidak secara administrasi sudah tidak ada kendala ketika tahapan dimulai,” ucap Zul-sapaannya.

Sebenarnya tambah Zul, struktur koalisi yang terdiri dari kader NasDem-PKB sudah clear alias rampung. Namun saat ini masih menunggu kandidat untuk disampaikan sekaligus di SK kan.

“Terkait dengan komposisinya, kami belum bisa publikasikan. Karena harus menunggu persetujuan kandidat kami,” kata Zul. *

Penulis: Sofyan Labolo

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: