Sampai Detik Ini Hanura Banggai Masih ke Paslon Bali-Heppy

Sekretaris DPC Partai Hanura Kabupaten Banggai, Suharto Yinata. (Foto: Sofyan Labolo)

Luwuk, LUWUK TIMES— Sekretaris DPC Partai Hanura Kabupaten Banggai, Suharto Yinata menegaskan sampai detik ini partainya masih mengusung bakal pasangan calon (paslon) bupati/wakil bupati Banggai, Samsulbahri Mang-Heppy Manopo di pilkada 2020.

Penegasan ini disampaikan Suharto, menyusul adanya kabar bahwa Hanura akan hengkang dari dukungan terhadap paslon bertagline B’Heppy tersebut.

“Sampai sekarang kami masih menghargai keputusan DPP untuk mengusung Bali Happy di pilkada Banggai 2020. Belum ada perubahan,” ucap Suharto yang dikonfirmasi Luwuk Times, Rabu (08/07/2020).

Akan tetapi statemen Ato-sapaan legislator lalong dua periode ini tidak berhenti disitu. Dia kemudian melanjutkan pernyataannya. “Kecuali Bali Happy tidak mendapatkan lagi ketambahan kursi, mengingat syarat minimal koalisi adalah 7 kursi, sementara saat ini baru 6 kursi”.

Tahapan pendaftaran paslon di KPU menyisahkan beberapa pekan lagi. Apakah ada deadline waktu yang diberikan Hanura terhadap paket tersebut? Suharto kembali berujar, keputusan final ada di DPP. Dan DPP Hanura sudah mempertimbangkan range waktu yang ada.

“Saya kira DPP tahu soal tahapan. Ketika sudah dekat untuk pendaftaran, lantas tidak ada rekomendasi Golkar ke Bali Heppy dan tambahan partai, pastilah ada langkah yang diambil DPP,” kata Suharto.

Yang jelas sambung dia, sampai detik ini Hanura Banggai masih komitmen dengan kebijakan DPP untuk menjagokan Bali Happy di pilkada Banggai. Soal langkah selanjutnya masih lah gaib. *

 

Baca juga: 11 Juli Dijadwalkan Penyerahan SK DPP PAN kepada Paslon HATIMU

 

(yan)

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: