Salah Memilih Sekretaris, Ada Kader Hanura Banggai Ancam Angkat Kaki

Muscab III Hanura Banggai, beberapa waktu lalu. (Foto: Sofyan Labolo)


 

Luwuk, LUWUK TIMES – Masih misterius siapa Sekretaris DPC Partai Hanura Kabupaten Banggai.

Pasca terpilih secara aklamasi I Wayan Supadiyasa pada Muscab ke III Partai Hanura Kabupaten Banggai, beberapa waktu lalu, hingga kini jabatan penggerak roda organisasi belum ada titik terang.

Itu menggambarkan bahwa pemilihan sekretaris lebih seru dibanding ketua.

Sumber di internal DPC Partai Hanura Kabupaten Banggai kepada Luwuk Times, Jumat (31/07/2020) menginformasikan, cukup kompetitif kompetisi perebutan jabatan sekretaris.

“Benar sangat ketat perebutan jabatan itu di partai kami,” kata sumber yang meminta namanya tak dipublikasikan.

Bahkan sumber mengklarifikasi pemberitaan yang sebelumnya dilansir media online ini yang menyebut bursa calon Sekretaris DPC Partai Hanura Banggai sudah mengerucut pada satu nama.

 

Baca juga: Bursa Calon Sekretaris Hanura Banggai Mengerucut pada Satu Nama

 

“Itu keliru. Belum mengerucut pada satu nama. Masih ada beberapa nama yang bersaing ketat,” kata sumber sembari menyebut nama-nama yang punya kans sama.

Lebih tegas disampaikan sumber yang juga pengurus harian partai ini, ketika Ketua DPC Partai Hanura Kabupaten Banggai salah mengambil pilihan kader yang akan menjadi sekretaris, maka bisa berpotensi terjadi perpecahan internal.

“Jika pak ketua (I Wayan Supadiyasa) salah dalam menentukan pilihan siapa yang diakomodir sebagai sekretaris, maka ada kader yang akan angkat kaki alias mundur dari partai,” tegas sumber.

Ketua Bappilu DPD Partai Hanura Provinsi Sulteng, Aim Ngadi mengaku DPC Partai Hanura Kabupaten Banggai penuh dengan kejutan. Termasuk siapa calon sekretaris partainya.

“Penuh kejutan Banggai,” kata Aim.
Kapan diumumkan jabatan Sekretaris DPC Partai Hanura Banggai, Aim berujar pendek, segera dalam waktu dekat. *

 

(yan)

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: