Sah, Pilkada Banggai 2020 PAN Berlabuh di HATIMU

Ketua DPD PAN Kabupaten Banggai, Ibrahim Darise (kiri) menyerahkan SK DPP PAN kepada bakal calon wakil bupati Banggai, H. Zainal Abidin Alihamu. (Foto: Sofyan Labolo)

(advertorial)

Luwuk, LUWUK TIMES— Drama dukungan politik PAN di Pilkada Banggai 2020, berakhir. Partai berlambang matahari terbit ini resmi berlabuh di HATIMU (Hj. Sulianti Murad-H. Zainal Abidin Alihamu).

Bertempat di rumah PAN jalan Imam Bonjol nomor 2 Kelurahan Bungin Timur Kecamatan Luwuk, surat keputusan (SK) DPP PAN yang ditanda tangani Ketua Umum dan Sekjen tentang persetujuan paslon calon bupati/wakil bupati Banggai resmi diserahkan ke paslon HATIMU.

Penyerahan formulir B1-KWK yang diterbitkan tanggal 27 Mei 2020 itu diserahkan Ketua DPD PAN Banggai, Ibrahim Darise kepada kandidat calon wakil bupati Banggai, H. Zainal Abidin Alihamu didampingi Sekretaris DPC Partai Gerindra Kabupaten Banggai, Julius Tipa.

Prosesi penting itu turut disaksikkan para pengurus PAN dan Partai Gerindra. Termasuk para anggota DPRD Banggai, yakni H. Akmal dan Jodi Prakorso Dayanun dari PAN serta Muhtar Dari dan Masnawati Muhammad. Hadir pula para tim relawan HATIMU.

Sebelum penyerahan SK, Ibrahim Darise berujar, seyogianya kegiatan ini telah dijadwalkan di tanggal 2 Juli 2020. Namun agenda itu ter cancel, lantaran di waktu bersamaan dirinya mengikuti kegiatan di DPP PAN.

“Ada agenda DPP di tanggal 2 Juli, serangkaian kegiatan Pilkada kabupaten/kota di Sulteng, termasuk Kabupaten Banggai,” kata Ibrahim Darise.

Setelah balik ke Luwuk, agenda itu kembali dijadwalkan. Dan disetujui dilaksanakan di tanggal 11 Juli. “Tanggal 11 Juli sudah menjadi kesepakatan final antara kami dengan Partai Gerindra,” kata Ibrahim.

 

Baca juga: Durasi 5 Menit, Ini Materi Pencerahan Politik Cawabup Banggai Ustad Zainal Alihamu

 

Tidak hadirnya bakal calon bupati Banggai, Sulianti Murad pada penyerahan SK DPP PAN sore itu, ditoleransi para kader PAN. Karena Ketua DPC Partai Gerindra itu setelah sekembali dari Surabay, sedang menjalankan protokoler kesehatan covid-19.

“Ibu Anti Murad sudah tiba di Luwuk. Yang bersangkutan tidak hadir, karena taat pada protokoler kesehatan,” ucap Ketua Fraksi PAN DPRD Banggai ini.

 

Para pengurus DPD PAN dan DPC Partai Gerindra serta relawan paslon HATIMU foto bersama, di rumah PAN. (Foto: Sofyan Labolo)

 

Sementara itu, Sekretaris DPC Partai Gerindra Kabupaten Banggai, Julius Tipa mengaku bangga. Sebab kegiatan ini sangat dinanti-nantikan para pendukung HATIMU. Lewat momentum ini sambung Julius, sekaligus menjawab spekulasi kemana arah dukungan PAN. “Semua isu tentang PAN sudah terjawab hari ini,” kata Tenaga Ahli Fraksi Partai Gerindra DPRD Banggai ini.

Pada kesempatan itu, Julius mengaku, untuk formulir B1-KWK partainya belum ada. Akan tetapi usulan agar segera menerbitkan formulir dukungan yang menjadi salah satu syarat pencalonan di KPU sudah dilakukan.

“Kami sudah mengajukan usulan penerbitan B1-KWK. Semoga di tanggal 21 Juli sudah ada surat keputusan (SK) dari DPP Partai Gerindra,” kata Julius. *

 

(yan)

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: