Rusli Siap Gantikan Oskar di Arena Muswil PAN Sulteng ke V

Logo PAN


Palu, Luwuktimes.com— Rusli Dg. Palabbi siap menggantikan Oskar Paudi dalam kepemimpinan PAN Provinsi Sulteng, lewat musyawarah wilayah (Muswil) partai yang akan dilaksanakan Senin (10/08/2020) besok.

Niatan politisi yang sekarang ini menjabat sebagai Wakil Gubernur Sulteng itu disampaikannya kepada Luwuktimes.com Minggu (09/08/2020).

“Insyallah saya maju sebagai calon Ketua DPW PAN Sulteng,” jawab Rusli via WhatsApp.

Seperti dikutip dari SultengTerkini.Com, sejumlah nama masuk dalam bursa kandidat Ketua menjelang Musyawarah Wilayah (Muswil) Partai Amanat Nasional (PAN) Sulawesi Tengah (Sulteng).

Diantara nama yang akan maju sebagai kandidat ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN Sulteng periode 2020-2025 itu adalah Rusli Dg Palabbi, Yahya R Kibi, dan beberapa kader partai berlambang matahari terbit tersebut.

Dari sejumlah kader PAN itu, tidak ada nama Oskar Paudi, yang sebelumnya menjabat sebagai Ketua DPW PAN Sulteng periode 2015-2020.

Baca juga: Surat Zulkifli Hasan jadi Rujukan Rusli Palabbi Gelar Muswil PAN

“Insyallah saya akan maju, dan ini juga wakil Ketua POK akan maju, ada juga dari teman-teman DPD, karena DPP membuka ruang seluas-luasnya,” kata Rusli di media online itu.

Rusli mengatakan, peserta penuh yang memiliki hak suara pada muswil nanti terdiri dari DPP, DPW, organisasi sayap, DPD, dan DPC PAN.

Daftar formatur Muswil PAN Sulteng periode 2020-2025.

 

“Peserta muswil ada dari DPW, juga organisasi sayap masing-masing punya hak satu suara, kemudian ada DPD kita punya tiga belas DPD mempunyai hak suara dua yakni ketua dan sekretaris, kemudian ditambah DPC ada seratus tujuh puluh lima, DPP juga ada satu suara,” kata bakal calon gubernur Sulteng itu.

Untuk tim formatur Muswil PAN telah dibentuk. Ada 14 nama yang tercover di dalamnya. Salah satunya Ketua DPD PAN Banggai, Ibrahim Darise.

Rencananya, Muswil PAN digelar secara virtual bagi peserta luar kota. Panitia dan SC hanya akan menghadirkan 30 orang peserta sesuai protokol kesehatan Covid-19.

Sedangkan peserta penuh seperti tingkat kecamatan dilakukan melalui virtual. Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan juga diagendakan akan membuka muswil melalui virtual. *

 

(pr/yan)

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: