REKOMENDASI NASDEM, KE HERWIN ATAU AMIR MASIH GAIB

PARA ketua dan sekretaris DPD Partai NasDem foto bersama, di Hotel Santika Palu, Sabtu (29/2). (FOTO ISTIMEWA)

LUWUKTIMES.com— Kemana arah dukungan Partai NasDem di pilkada Banggai masih tanda tanya besar.

Apakah ke kandidat petahana Herwin Yatim (HY) atau ke newcomer Amirudin Tamoreka (AT), masih gaib.

Pasalnya, Kabupaten Banggai salah satu dari empat kabupaten di Sulteng yang belum mengantongi rekomendasi dan surat mandat bakal calon pilkada 2020 dari DPP Partai NasDem.

Alasan DPP masih menunggu hasil survei. Tiga kabupaten lain itu adalah Tolitoli, Banggai Laut dan Morowali Utara.

“Kabupaten Banggai masih menunggu hasil survei,” jawab Sekretaris DPD Partai NasDem Banggai, Zulharbi Amatahir yang dihubungi Sabtu (29/2).

Zul begitu sapaannya belum dapat memastikan kapan hasil survei berikut rekomendasi dan surat mandat DPP itu keluar.

“Iya, hasilnya nanti adalah pemastian rekomendasi ke siapa,” jawab Zul singkat.

Sebagaimana dikutip dari Kabar Selebes.id, DPP Partai Nasdem menyerahkan lima rekomendasi dan surat mandat kepada bakal calon kepala daerah Pilkada Serentak 2020 di Sulawesi Tengah.

Penyerahan rekomendasi berlangsung pada pembukaan Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) DPW Partai Nasdem Sulawesi Tengah, Sabtu (29/2/2020) di Hotel Santika, Kota Palu.

Wakil Ketua Umum DPP Partai Ahmad Ali menyerahkan rekomendasi kepada pasangan bakal calon Gubernur/Wakil Gubernur Sulteng H Rusdi Mastura-Ma’mun Amir, bakal calon Bupati/Wakil Bupati Sigi Husen Habibu-Paulina, bakal calon bupati Tojo Unauna Ahmad Lahay-Ilham Lawidu (Golkar) dan bakal calon Walikota Palu Aristan.

Sedangkan bakal calon Bupati Poso Darmin Sigilipu-Amdjad Lawasa belum diserahkan karena Darmin Sigilipu tidak hadir.

Menurut Ahmad Ali, untuk beberapa kabupaten yang belum dikeluarkan rekomendasi yaitu Kabupaten Banggai, Tolitoli, Banggai Laut dan Morowali Utara masih menunggu hasil survei.

Untuk bakal calon yang sudah menerima rekomendasi dan belum memiliki pasangan diminta agar segera melakukan komunikasi politik dengan partai-partai lainnya dan mencari pasangan. (LT/*)

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: