RDP Yakin SK DPP PAN Jatuh ke Genggamannya, Jumat Malam Deklarasi Rusli-Aldi

Bakal pasangan calon gubernur/wakil gubernur Sulteng, Rusli Palabi-Aldi Taher. Rencananya Jumat (17/07/2020) nanti malam menggelar deklarasi. (Foto: Istimewa)

Palu, LUWUK TIMES— Kandidat calon Gubenur Sulteng, Rusli Dg. Palabbi (RDP) optimis. Meski SK DPP PAN tentang persetujuan bakal calon gubernur/wakil gubernur Sulteng telah dikantongi Anwar Hafid-Sigit Purnomo (AS), namun dia yakin formulir B.1-KWK parpol itu akan jatuh ke genggamannya.

Dikonfirmasi Luwuk Times via ponsel Kamis (16/07/2020) RDP mengaku, sebelum SK DPP PAN itu diberikan kepada duet AS, Ketua Umum Zulkifli Hasan telah berkomunikasi dengannya.

“Sebelum SK keluar saya sudah di telepon pak Ketum. Udah kita kase saja dulu, kan belum tentu juga cukup. Dia bilang begitu,” kata RDP.

Wakil Gubernur Sulteng ini juga berujar, di internal tim Pilkada DPP PAN, lahir pro kontra. Sebab sudah viral di media sosial bahwa Sigit Purnomo telah mengantongi kartu tanda anggota (KTA) PDI Perjuangan.

“Sudah viral, Pasha sudah pindah ke PDIP. Sampai-sampai KTA nya diminta karena sudah jadi kader PDIP,” kata RDP.

Terlepas dari polemik itu, mereka (paslon AS, red) sudah memegang SK DPP PAN. Akan tetapi kata RDP, SK itu belum jadi jaminan lolos sebagai kontestan di Pilkada Sulteng.

“Paslon AS baru mengantongi 6 kursi. Yakni Demokrat 4 dan PAN 2 kursi. Syarat minimalnya harus 9 kursi,” kata Rusli.

 

Baca juga: BM PAN Kabupaten Banggai Siap Menangkan Paslon AS dan HATIMU

 

Mereka mengklaim, akan mendapatkan dukungan dari Partai Perindo dan PPP. Itu pun belum jadi jaminan. Alasan RDP, PPP baru sebatas rekomendasi atau semacam surat tugas. Apalagi Perindo. Sama sekali belum memberi sinyal positif. Sebab Perindo akan mendorong ketua wilayahnya maju di Pilkada Sulteng.

“Saya kira sah-sah saja mereka mengklaim sudah mengantongi beberapa SK. Tapi finalisasinya disaat pendaftaran di KPU. Bagi saya ini masih dinamis. Saya juga masih memungkin sama dengan teman-teman lain,” ucapnya.

 

DEKLARASI RUSLI-ALDI

Apa langkah politik selanjutnya? Pertanyaan itu kembali dijawab RDP. Rencananya besok malam (Jumat 17 Juli 2020) di salah satu coffee di jalan Gunung Nokilalaki Palu akan dilaksanakan deklarasi pasangan calon Rusli-Aldi.

“Besok malam deklarasi dengan pasangan saya Aldi Taher. Hari ini mereka tiba dengan timnya di Palu. Dengan hadirnya Aldi maka sudah terjawab siapa pasangan saya,” ucapnya.

Tak hanya calon Sulteng II, RDP juga meyakini sejumlah parpol akan mengusung paket Rusli-Aldi.

“Saya masih berpeluang dapat PAN. Karena sampai batas waktu yang ditentukan dan mereka juga tidak cukup syarat kursi, sesuai persyaratan KPU, maka PAN berpeluang saya ambil. Dan itu diperkuat teman-teman di DPP,” jelas Sekretaris DPW PAN Provinsi Sulteng ini.

Begitu pula dengan PPP. RDP mengaku masih intens membangun komunikasi. “Saya mendaftar di PPP. Dan nama saya sudah diusulkan ke DPP PPP,” ucap RDP. Di Partai Golkar, RDP satu-satunya pendaftar sebagai calon Sulteng II yang tersisa. “Saya calon wakil yang tersisa di Golkar,” terang RDP.

Di Perindo RDP menegaskan sebagai pendaftar pertama. Dia juga telah menyampaikan visi misi dihadapan tim pilkada Perindo provinsi. Dan namanya sudah masuk ke DPP. Yang jelas peluangnya masih terbuka. Dan pergerakkan politik pilkada Sulteng sangat dinamis. *

 

(yan)

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: