Radio Paling Eksis, SBM Jadi Pilihan KPU Banggai untuk Sosialisasi

Dua komisioner KPU Banggai, Makmur Manesa dan Alwin Palalo menggelar talkshow di radio SBM Luwuk. Kegiatan dipandu penyiar kawakan Kabupaten Banggai, Muhlis Pampawa. (Foto: Istimewa)

Luwuk, LUWUKTIMES.COM – Swara Bahana Mutiara (SBM) merupakan satu-satunya radio paling eksis di Kabupaten Banggai. Tak salah jika KPU setempat melibatkan radio berslogan “nikmati musiknya jangan lewatkan informasinya” ini sebagai tempat bersosialisasi terkait pelaksanaan pilkada serentak 2020.

Selasa (25/08/2020), KPU menggelar talkshow di SBM Luwuk FM 90,9 Mhz. Adapun tema sosialisasi, yakni tahapan pencalonan bupati dan wakil bupati Banggai tahun 2020.

Talkshow di radio SBM yang merupakan salah satu radio Jaringan Kantor Berita Radio (KBR) 68H tersebut, menghadirkan dua narasumber komisioner KPU Banggai. Keduanya adalah Divisi Teknis Makmur Manesa dan Divisi Sosialisasi, SDM dan Parmas, Alwin Palalo.

Yang semakin membuat paripurnanya jalannya talkshow tersebut adalah dipandu oleh penanggungjawab siaran Radio SBM Muhlis Pampawa serta wartawan senior yang juga Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Banggai sekaligus Pimimpin Umum Banggai Raya Iskandar Djiada.

Baik Makmur maupun Alwin menyampaikan materi tentang syarat-syarat pasangan calon yakni diusung minimal 20 persen kursi di DPRD atau 25 persen dari akumulasi perolehan suara sah seluruh parpol dalam pemilu legislatif DPRD tahun 2019.

Kedua narasumber juga menyampaikan tentang tahapan program dan jadwal tahapan penyelenggaraan  pemilihan bupati dan wakil bupati Banggai, yakni waktu pelaksanaan mulai pendaftaran pasangan calon, penetapan jadwal pemeriksaan Kesehatan hingga penetapan pasangan calon.

“Acara talkshow ini juga dibuka interaktif dengan para pendengar di rumah melalui saluran telepon,” kata Muhlis Pampawa kepada Luwuktimes.com, usai talkshow. *

Baca juga: Paslon AT-FM 4 September, HATIMU Memilih 5 September, Petahana WINSTAR?

(pr/yan)

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: