Polemik Perindo Banggai, Hasbi Sebut ada Andil DPW

Hasbi Latuba

LUWUKTIMES.com— Polemik yang terjadi di internal partai, tidak serta merta kesalahan ditujukan kepada DPD Partai Perindo Banggai. Justru DPW Perindo Sulteng turut andil dalam memperkeruh situasi tersebut.

Penilaian ini disampaikan Sekretaris DPD Partai Perindo Kabupaten Banggai Hasbi Latuba, kepada Luwuktimes.com Rabu (11/3).

“Cara DPW yang tidak elegan. Bulum selesai kita meredam gejolak internal soal polemik dukungan ke kandidat paslon lain, DPW terlihat agresif terkait pemindahan kantor DPD ke rumah kediaman aleg Perindo Banggai Hasman Balubi, tanpa berkordinasi dengan kami,” kata Hasbi.

Tidak hanya itu sambung Hasbi, ada indikasi pula mengganti pimpinan partai dengan alasan Ketua DPD Rusli Banun ikut jalur perseorangan di Pilkada Balut.

“Ini kesalahan fatal karena mengabaikan kewenangan DPD,” tegasnya.

Hasbi mulai buka bukaan. Soal rekomendasi yang jatuh ke paslon Herwin-Mustar itu dipicu lantaran pengajuan ke DPP tidak melibatkan DPD.

Padahal dalam juklak Pilkada menyebut, pasangan calon diusulkan DPD ke DPW untuk diteruskan ke DPP dengan hanya mencantumkan satu pasangan calon.

Yang terjadi justru DPW mengambil alih langsung usulan paslon ke DPP tanpa melibatkan DPD.

___ ” ___

“Lantas siapa yang melanggar dan tidak prosedural. Apakah kami DPD atau DPW? “

HASBI LATUBA

___ ” ___

Akibatnya dari keputusan DPP tersebut langsung disambut polemik yang ditandai dengan munculnya dukungan ke paslon lain oleh para kader dan simpatisan maupun pengurus.

“Kalau ini dianggap DPD salah, secara pribadi saya siap dicopot. Namun saya tidak bisa menjamin kalau terjadi pengunduran diri secara masal, baik itu pengunduran diri ditingkat DPD maupun struktur ditingkat DPC dan ranting,” warning Hasbi.

Untuk mengantisipasi gejolak yang sangat memungkinkan terjadi cuma satu solusinya, DPP segera mengambil langkah persuasif yakni meninjau kembali rekomendasi dengan cara menurunkan tim ke lapangan.

“Kami tidak menyalahkan DPP. Tapi jika polemik ini diselesaikan DPP dengan cara mekanisme, apapun hasilnya entah itu rekom tetap atau berubah kami akan tunduk dan patuh,” pungkasnya. (st)

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: