Pilkada Banggai Golkar Mengusung AT-FM, Airlangga: Kader Mbalelo Diberi Sanksi

Calon Bupati Banggai, H. Amirudin Tamoreka memperlihatkan surat keputusan DPP Partai Golkar terkait dukungan kepada paslon AT-FM, Jumat (28/08/2020). (Foto: Istimewa)

Luwuk, LUWUKTIMES.COM – Kemana dukungan politik Partai Golkar di Pilkada Banggai, akhirnya terjawab.

Partai beringin rindang ini menjatuhkan pilihannya kepada pasangan calon (paslon) Bupati/Wakil Bupati Banggai, H. Amirudin Tamoreka-Furqanudin Masulili (AT-FM).

Dengan bergabungnya Partai Golkar, maka koalisi parpol AT-FM semakin kuat. Karena Partai NasDem dan PKB telah memberi dukungan lebih awal

Informasi dukungan DPP Partai Golkar ke AT-FM, dibenarkan Ketua Tim Pemenangan AT-FM Kabupaten Banggai, H. Beny Tamoreka.

“Iya, Partai Golkar resmi mengusung kandidat AT-FM. Dan saat ini saya bersama pengurus DPP,” kata Beny yang dihubungi via ponsel, Jumat (28/08/2020).

Keputusan DPP Partai Golkar tentang pengesahan calon bupati dan calon wakil Banggai periode 2020-2024 yang ditanda-tangani Ketua Umum Airlangga Hartato dan Sekretaris Jendral Lodewijk F. Paulus itu menuangkan sebanyak tujuh point.

Diantaranya, mengesahkan dan menetapkan Amirudin Tamoreka dan Furqanudin Masulili sebagai bupati/wakil bupati Banggai, menugaskan DPD Partai Golkar Kabupaten Banggai untuk menindaklanjuti keputusan ini serta menugaskan DPD Partai Golkar Banggai untuk mendaftarkan paslon ini ke KPU Banggai.

Point lain DPP menegaskan bahwa keputusan ini bersifat final dan mengikat bagi seluruh pengurus/fungsionaris, anggota dan kader Partai Golkar.

Dan pada surat keputusan tertanggal 19 Agustus 2020 itu DPP mewarning, bagi pengurus/fungsionaris, anggota dan kader Partai Golkar yang bertindak diluar dari ketentuan ini, maka akan dikenakan sanksi sesuai dengan ketentuan organisasi yang berlaku. *

Baca juga: Batia Sisilia Pimpin Tim Pemenangan Paslon Rusdi-Ma’mun

(yan)

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: