PILKADA BALUT, SINYAL KOALISI NASDEM-DEMOKRAT KENCANG

Koalisi biru NasDem-Demokrat diprediksi akan mengusung Tuty-Ricard di pilkada Banggai Laut. (FOTO ISTIMEWA)

____

LUWUKTIMES.com— Kencangnya dinamika jelang pilkada serentak 2020, tak hanya terlihat di Kabupaten Banggai. Tapi intensitas suhu politik tinggi juga terjadi di Kabupaten Banggai Laut (Balut).

Salah satu konstelasi yang turut menghangatkan pilkada di wilayah maritim itu yakni adanya sinyal Partai NasDem dan Demokrat berkoalisi.

Bakal bersama dalam satu gerbong itu ditandai dengan pertemuan antara pengurus DPC Demokrat dan pengurus DPD NasDem di Sekretariat NasDem Balut, Kamis (12/3) sore.

Benarkah akan membangun koalisi? Ketua DPC Demokrat Balut Richard Manuas tak menampiknya.

“Kan tidak salah kalau kami juga melakukan silaturahmi, dalam politik silaturahmi sangat dianjurkan,” kata Icad sebagaimana dikutip Harian Rakyat Banggai.

Begitu pula dengan kubu Partai NasDem. Partai bertagline restorasi ini tidak menutup pintu bagi partai lain.

“Mereka bersilaturahmi ke kita dan kita terima dengan baik. Dalam politik silaturahmi sangat baik dan wajar. Jika Demokrat berkoalisi dengan NasDem tentu sangat bagus,” kata Ketua NasDem Balut, Moh Tanjung Dg Pawara.

Tak hanya para ketua partai. Dalam pertemuan tersebut hadir pengurus partai yang juga legislator asal Demokrat Patwan Kuba, Sekretaris NasDem dan pengurus kedua partai.

___ ” ___

Jika NasDem-Demokrat berkoalisi, maka menjadi gerbong yang kuat.

___ ” ___

Betapa tidak kedua partai ini telah mengantongi 8 kursi, masing-masing partai punya 4 wakil di parlemen.

Koalisi biru ini disebut-sebut akan mengusung pasangan calon Tuty Hamid-Ricard Manuas. Paket yang sudah barang menjadi lawan tanding tangguh bagi paslon lainnya. (*st)

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: