Perindo Toili Mbalelo, Clemens: Pintu Keluar Terbuka

(FOTO: Para pengurus DPC Partai Perindo Kecamatan Toili)

LUWUK TIMES— Rekomendasi DPP Partai Perindo resmi ke pasangan calon (paslon) Herwin Yatim-Mustar Labolo di pilkada 2020.
Namun sikap partai itu tak sepenuhnya direspon kader yang berada di akar rumput.
Sikap mbalelo itu terjadi di DPC Partai Perindo Kecamatan Toili Kabupaten Banggai. Mereka memberi dukungan kepada paslon lain.
Hal itu dibuktikkan dengan video berdurasi 16 detik yang beredar viral di media sosial. Sejumlah orang yang mengenakan pakaian beratribut Partai Perindo memproklamirkan dukungan kepada bakal paslon Amirudin Tamoreka-Furqanudin Masulili.
Sekretaris DPD Partai Perindo Kabupaten Banggai, Hasbi Latuba yang dikonfirmasi Jumat (21/2) siang tadi mengaku baru mendapat informasi tersebut.
“Kami baru sebatas mendapat kiriman potongan video tentang sikap DPC Toili. Tentu kami akan telitikan dulu dan segara memanggil DPC yang bersangkutan,” jawab Hasbi.
Bisa saja sambung dia, potongan visual itu diambil sebelum rekomendasi DPP Partai Perindo keluar.
“Apakah dibuat sebelum turun rekomendasi atau sesudah rekom turun. Ini yang harus kita bicarakan terlebih dahulu diinternal, agar partai ini menjadi profesional,” ucap Hasbi.
Terkait dengan tidak komitmennya para pengurus di level kecamatan, membuat Ketua DPW Partai Perindo Sulteng Clemens Efraim Musa angkat suara.
Statemennya singkat tapi pedas.
“Jika memang ada kader yang tidak mengikuti arahan partai, maka pintu keluar terbuka lebar. Dipersilahkan meninggalkan partai,” ucap Clemens Efraim Musa. (ST)

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: