Pengunduran Diri Ismail Indek dari LO Petahana Disesalkan Kader PDIP

Ketua PAC PDIP Kecamatan Toili Barat, I Nyoman Sumerta. (Foto: Istimewa)

Luwuk, LUWUK TIMES – Pengunduran diri Ismail Indek dari jabatan liaison officer (LO) bakal calon bupati Banggai Herwin Yatim (HY), disesalkan kader PDI Perjuangan. Sikap tidak respek tersebut disampaikan Ketua PAC PDI Perjuangan Kecamatan Toili Barat, I Nyoman Sumerta.

Dikonfirmasi wartawan Luwuk Times Selasa (04/08/2020), Sumerta mengatakan, mestinya Ismail tak harus mundur dari LO, apabila yang bersangkutan benar-benar loyal terhadap partai.

“Sejatinya dia (Ismail Indek, red) jangan mundur dari LO. Karena itu bagian dari perintah partai,” kata Sumerta.

Kalau memang sikapnya sudah bulat meletakkan jabatan penghubung kandidat dengan lembaga penyelenggara pemilu itu, mestinya juga kata Sumerta, dibahas dulu dalam rapat internal partai.

 

|| Baca juga: LO Bakal Calon Bupati Herwin Yatim Memilih Mundur

 

“Kalau toh ada niatan seperti itu (mundur dari LO), harusnya dibicarakan di rapat-rapat partai. Bukan diumbar di media,” ucapnya.

Lagi pula di DPC dan fraksi PDIP sambung Ketua Parisada Hindu Dharma Indonesia (PHDI) Kabupaten Banggai ini ada rapat rutin. Dan pada momentum itu yang bersangkutan bisa menyampaikan uneg-unegnya itu.

Sebagai kader PDIP Sumerta kembali menegaskan bahwa dirinya sangat menyesalkan sikap Ismail Indek mundur dari jabatan LO.

“Terus terang saya tidak suka sikap Ismail mundur hanya dengan alasan merasa berat dengan tugas yang diembannya,” kata Sumerta.

 

|| Baca juga: LO Herwin Yatim Mundur, Ini Tanggapan Calon Petahana Pilkada Banggai

 

“Kami saja di PAC nggak pernah menolak tugas partai. Siang jalan, malam juga tetap jalan demi partai. Kalau sudah diperintah harus siap,” tambah Sumerta.

Apakah perlu ada langkah secepatnya mengganti LO?

Menurut mantan anggota DPRD Banggai ini, hal itu menjadi ranah DPC. Tapi sebagai pengurus di akar rumput menyarankan kepada DPC untuk segera mengambil langkah mengisi kekosongan jabatan LO.

“Bagi saya pasangan calon yang diusung PDIP harus segera mengambil sikap. Pak H. Herwin Yatim sebagai Ketua DPC sekaligus yang diusung oleh partai sebaiknya segera mengangkat LO baru,” ucap senior banteng moncong putih ini. *

 

(yan)

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: