Pemenangan di Pilkada bukan hanya Tugas Kandidat, Tapi Semua Kader NasDem

Waketum DPP Partai NasDem, Ahmad H. Ali memberikan pengarahan pilkada pada para kader Partai NasDem se Sulteng, Jumat (07/08/2020). (Foto: Istimewa)

Palu, LUWUKTIMES.COM — Wakil Ketua Umum (Waketum) DPP Partai NasDem, Ahmad H. Ali menegaskan, pemenangan di pilkada serentak 2020 bukan sekedar tugas kandidat pasangan calon (paslon), akan tetapi menjadi tanggungjawab kader dan pengurus partai disemua tingkatan kepengurusan.

Penegasan Ahmad Ali yang juga legislator parlemen senayan ini disampaikannya dihadapan para pengurus DPD kabupaten/kota, DPW Partai NasDem Sulteng serta para anggota dewan provinsi, kabupaten/kota se Sulteng di kota Palu, Jumat (07/08/2020).

Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Banggai, Batia Sisilia Hadjar Minggu (09/08/2020) mengatakan, ada dua point penting pengarahan yang dipaparkan Ahmad H. Ali.

Selain memenangkan pilkada serentak, baik gubernur/wakil gubernur maupun bupati/wakil bupati serta walikota/wakil wali kota se Sulteng juga pesan terhadap semua fraksi di DPRD kabupaten/kota.

“Khusus seluruh fraksi NasDem DPRD dalam pembahasan KUA dan PPAS tahun anggaran 2021 diminta untuk memperjuangkan pembangunan ekonomi kerakyatan dan daya beli masyarakat di masa pandemi covid 19,” kata Batia.

“Dua point utama itu yang disampaikan pak Ahmad H. Ali pada kegiatan partai di Palu,” kata Batia yang juga Wakil Ketua I DPRD Banggai ini.

Tiga legislator lalong lalong Partai NasDem, Batia Sisilia Hadjar, Sientje Najoan dan Yeny Lyanto hadir pada rakor di DPW Partai NasDem Sulteng, Jumat (07/08/2020). (Foto: Istimewa)

 

Sementara itu, Sekretaris DPD Partai NasDem Kabupaten Banggai, Zulharbi Amatahir menambahkan, melalui rapat koordinasi wilayah, NasDem mempunyai taget besar dalam memenangkan pertarungan pilkada pada setiap daerah yang melaksanakannya.

Olehnya itu, penekanan pidato Waketum DPP Partai NasDem di rapat tersebut bahwa pilkada 9 Desember 2020 merupakan tanggungjawab semua pengurus dan kader partai untuk memenangkan pertarungan politik tersebut.

“Bukan hanya kandidat. Tapi menjadi tanggungjawab secara utuh para kader untuk menang pada kompetisi pilkada,” kata Zulharbi.

Terlebih lagi kata Zulharbi mengutip pengarahan pilkada Ahmad H. Ali, ketika NasDem sukses memenangkan hajatan politik itu, maka kedepan banyak harapan dan cita-cita partai untuk bangsa, wilayah serta di daerah.

Dengan demikian harapan Mat Ali-sapaannya, partai pada semua tingkatan dapat memaksimalkan fungsinya dalam menjalankan konsep kerakyatan untuk negeri yang tercinta ini dalam mendorong pertumbuhan daya beli masyarakat di tengah situasi pandemi covid-19.

 

Baca juga: PDIP-Gerindra, Di Pilkada Banggai Rival, di Pilkada Sulteng Koalisi

 

Sebagai pemegang palu sidang di DPRD Sulteng periode 2019-2024, Partai NasDem memiliki obsesi besar di pilkada serentak 9 Desember 2020. Partai bertagline restorasi ini bertekad memenangkan semua kompetisi pilkada di kabupaten/kota, termasuk kontestasi paling bergengsi, pemilihan gubernur/wakil gubernur Sulteng.

Tekad itu pernah disampaikan Ketua DPW Partai NasDem Provinsi Sulteng, Atha Mahmud. “Partai NasDem bertekad menang 100 persen di seluruh pilkada di Sulawesi Tengah,” kata Atha kepada Luwuktimes.com, beberapa waktu lalu.

Target partai peraih 7 kursi di DPRD Sulteng ini di pilkada serentak tidak sekadar klaim. Selain dibackup militansi kader di setiap daerah, pasangan calon yang didorong partai bentukan Surya Paloh ini juga dinilai memiliki nilai jual serta elektabilitas baik di masyarakat. *

 

PASANGAN CALON YANG DIUSUNG PARTAI NASDEM DI PILKADA 2020

  1. Rusdi Mastura-Ma’mun Amir Pilkada Sulteng
  2. Amirudin Tamoreka-Furqanudin Masulili Pilkada Banggai
  3. Aristan-Wahyudin Pilwakot Palu
  4. Husen Habibu-Paulina Pilkada Sigi
  5. Muhammad Lahay-Ilham Pilkada Tojo Unauna
  6. Delis-Jira Pilkada Morowali Utara
  7. Darmin Sigilipu-Amdjad Lawasa Pilkada Poso
  8. Tuty Hamid-Richard Manuas Pilkada Banggai Laut
  9. Amran Yahya-Moh. Besar Bantilan Pilkada Tolitoli

 

(yan)

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: