Peduli Warga Miskin, NasDem dan Calon Bupati AT Programkan Bedah Rumah

Anggota DPRD Banggai Partai NasDem, Suparno, tim pemenangan calon bupati Amirudin Tamoreka (AT) bersama warga desa Marga Kencana yang rumahnya masuk program bedah rumah. (Foto: Istimewa)

(advertorial)

Toili, LUWUK TIMES— Meski wilayah lumbung padi, namun di Kecamatan Toili Kabupaten Banggai tidak sedikit warga miskin. Itu yang membuat tergerak hati bakal calon bupati Banggai, Amirudin Tamoreka (AT) untuk berbuat. Bersama kader Partai NasDem, AT memprogramkan bedah rumah di kecamatan bagian selatan Kota Luwuk tersebut.

Anggota DPRD Banggai asal Partai NasDem, Suparno kepada Luwuk Times, Senin (06/07/2020) mengatakan, agenda bedah rumah buat warga miskin telah dilaksanakan disejumlah desa di Kecamatan Toili.

“Sudah tiga desa, yakni Tohitisari, Marga Kencana dan Tolisu. Ketiga desa itu berada di Kecamatan Toili,” kata Sekretaris Komisi 1 DPRD Banggai ini.

 

Aktivitas bedah rumah di desa Marga Kecana Kecamatan Toili. Hanya butuh dua hari rumah itu diperbaiki. (Foto: Istimewa)

 

Agenda sosial tersebut sambung anggota Bapemperda DPRD Banggai ini, selain kontribusi kader NasDem yang berada di dapil IV juga andil bakal calon bupati Banggai, Amirudin Tamoreka. “Andil pak AT cukup besar terhadap program bedah rumah ini,” ucap Suparno.

Warga yang tersentuh program ini tentu saja sambung Parno-sapaannya sangat bersyukur. Karena yang awalnya tempat tinggalnya sangat memprihatinkan disulap menjadi refresentatif.

 

Baca juga: Pilkada Banggai 2020, Pertarungan Hidup-Mati Antara Golkar Versus PDIP

 

“Iya warga sangat berterima kasih atas aksi peduli Partai NasDem dan kandidat bupati Banggai AT,” ujarnya.

Sebanyak 25 tenaga kerja terlibat langsung dalam bedah rumah. Sehingga dalam satu unit rumah yang diperbaiki hanya butuh 2 hari. Untuk anggaran yang terpakai untuk bedah rumah, kata Parno bervariasi. Mulai dari Rp.15 juta sampai dengan Rp. 20 juta.

“Ada yang pugar total dan ada pula yang tidak. Dan program bedah rumah ini masih akan terus dilakukan NasDem bersama pak AT,” kata anggota badan anggaran (Banggar) DPRD Banggai ini. *

 

(yan)

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: