PDIP Sulteng Dalami Kasus Banggai, Lasnardi: Daerah tak Bermasalah Bulan ini Keluar Rekom

Ketua BP Pemilu DPD PDI Perjuangan Provinsi Sulteng, Lasnardi. (Foto: Istimewa)

Luwuk, LUWUK TIMES— PDI Perjuangan tidak akan gegabah mengambil keputusan dalam mendorong kadernya berkompetisi di pilkada serentak 9 Desember 2020. Salah satunya persoalan pelantikan pejabat dilingkup Pemda Banggai oleh calon petahana yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Banggai, Herwin Yatim (HY).

Persoalan yang bisa mengganjal pencalonan HY lantaran pelantikan pejabat dilaksanakan di range waktu 6 bulan sebelum penetapan pasangan calon (paslon) di pilkada ini masih didalami partai berlambang banteng moncong putih tersebut.

Ketua Badan Pemenangan (BP) Pemilu DPD PDI Perjuangan Provinsi Sulteng, Lasnardi yang dikonfirmasi Luwuk Times, via ponsel, Senin (13/07/2020) mengatakan, untuk persoalan di Kabupaten Banggai, partainya belum mengambil langkah politik lainnya. Sebab partainya masih mempelajari kasus tersebut.

“Saat ini kami sedang mendalami permasalahan yang terjadi di Banggai. Dan belum ada langakah-langkah politik lain,” kata Lasnardi.

Kapan keputusan partai diambil, mengingat berdasarkan tahapan pilkada, pendaftaran bakal calon dilaksanaka di awal September 2020?

 

Baca juga: Arif Tjatjo Sebut Bisa Saja PDIP-Golkar Berkoalisi di Pilkada 2020

 

Dia kembali berujar, rekomendasi untuk daerah yang melaksanakan pilkada serentak 2020 menjadi ranah DPP. Dan sebagai kader di daerah, tentu menunggu keputusan itu.

“Penyerahan rekom-rekom untuk daerah pilkada adalah kerwenangan DPP. Kami di daerah sedang menunggu jadwal tersebut,” ucapnya.

Akan tetapi sambung Lasnardi, kemungkinan besar kepada daerah yang tidak memiliki persoalan, maka rekomendasi segera diterbitkan oleh DPP di bulan Juli.

“Kemungkinan jika tidak ada persoalan di daerah yang pilkada, maka rekom akan keluar pada bulan ini,” katanya. *

 

(yan)

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: