PDIP-Golkar Koalisi di Pilkada Banggai, Kata Anto Hakim Impossible

Aryanto Hakim

Luwuk, LUWUK TIMES— Pertemuan Ketua DPC PDIP Kabupaten Banggai, Herwin Yatim dan Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Banggai, Samsulbahri Mang, beberapa waktu lalu di kediaman pribadi Samsulbahri Mang ditanggapi politis.

 

Kedua petinggi partai besar tersebut diklaim akan berkoalisi di Pilkada Banggai 2020. Tagline Herbal (Herwin-Bali) kembali muncul.

 

Berbeda dengan pendapat pemerhati politik Kabupaten Banggai, Aryanto Hakim. Kepada Luwuk Times, Selasa (21/07/2020) ia tak yakin koalisi merah-kuning itu terjadi di pilkada tahun ini.

 

“Impossible (mustahil) terjadi koalisi PDIP-Golkar di pilkada Banggai 2020,” kata Anto.

 

Mantan Sekretaris DPD Partai Golkar Kabupaten Banggai ini punya alasan. Herwin kata Anto, tidak akan mungkin menghianati komitmen yang telah dibangunnya bersama Mustar Labolo. “Herwin tetap akan menggandeng Mustar,” ucapnya.

 

Lagi pula tambah mantan anggota DPRD Banggai ini, rekomendasi DPP PDIP sudah menuangkan nama Herwin Yatim sebagai calon bupati dan Mustar sebagai calon wakil bupati Banggai. “Rekomendasi DPP PDIP kan sudah jelas,” tegas Anto.

 

Masih dengan komentar Anto, tanpa koalisi dengan Partai Golkar, PDIP sudah sangat bersyarat mengusung pasangan calon. Apalagi dalam koalisi ada PKS dan Partai Perindo. Tentu telah menambah vitamin buat Winstar dan seluruh tim dalam memenangkan pilkada nanti.

 

“Jadi sangat kecil kemungkinan Winstar pecah kongsi. Karena Winstar pasangan sehidup semati,” tutup Anto.

 

Sebelumnya fungsionaris Partai Golkar Kabupaten Banggai, Irwanto Kulap pernah berujar, pertemuan Herwin dan Bali Mang, tidak membahas soal politik, terlebih lagi bicara masalah koalisi di Pilkada Banggai.

 

Akan tetapi sambung Sekretaris Fraksi Partai Golkar DPRD Banggai ini, pertemuan itu sebatas silahturahim sekaligus membahas tentang infrastruktur di wilayah kepala burung yang masih memprihatinkan.

 

PDIP dan Partai Golkar pernah satu gerbong di Pilkada 2011. Koalisi itu sukses memenangkan pasangan calon Sofhian Mile dan Herwin Yatim. *

Baca juga: Arus Bawa Partai Perindo Menguat ke AT-FM, Hasbi: 18 DPC Beri Dukungan

(yan)

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: