Paslon PDIP, Tiga Kabupaten Masuk Gelombang Ketiga, Lasnardi: Banggai Sudah Ditahap Satu

Ketua BP Pemilu DPD PDI Perjuangan Provinsi Sulteng, Lasnardi. (Foto: Istimewa)

Palu, LUWUK TIMES— DPP PDI Perjuangan mengumumkan pasangan calon (paslon) kepala daerah yang akan diusung di Pilkada Serentak 2020, bertempat di kantor DPP, Jakarta, Jumat (17/07/2020).

Khusus Provinsi Sulteng, ada empat kabupaten/kota paslon yang resmi didorong banteng moncong putih.

Keempat paslon itu yakni Mohamad Irwan-Samuel Y. Pongi pilkada Kabupaten Sigi, Wenny Bukamo-Ridaya La Ode Ngkowe pilkada Kabupaten Banggai Laut, Hidayat-Habsa Yanti Ponulele pilkada Kota Palu dan paslon Muchtar Deluma-Bakri Idrus untuk pilkada Tolitoli.

 

Baca juga: Rusli Palabbi Masih Optimis Kantongi SK DPP PAN, Ini Tanggapan Oskar Paudi

 

Dengan begitu belum semua kabupaten di Sulteng diumumkan kandidat paslonnya. “Kemungkinan akan masuk pada gelombang ketiga di akhir bulan ini,” kata Ketua Badan Pemenangan Pemilu PDIP Provinsi Sulteng, Lasnardi kepada Luwuk Times.

Kabupaten apa saja yang belum diumumkan? Lasnardi berujar, untuk pengumuman tahap ketiga adalah Poso, Morowali Utara dan Kabupaten Tojo Unauna. Lantas bagaimana dengan Kabupaten Banggai? Pertanyaan itu kembali dijawabnya, “kalau Banggai kan sudah diumumkan pada tahap satu, yakni kandidat petahana Herwin Yatim”.

Pengumuman ini merupakan gelombang kedua, setelah DPP PDIP mengumumkan 45 pasangan calon yang akan diusung dan didukung di Pilkada 2020 pada tanggal 19 Februari lalu. (yan)

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: