Paslon B’Hepy Bantu Korban Banjir di Balantak Selatan dan Lamala

Tim B’Hepy menyalurkan bantuan korban banjir di dua kecamatan, Senin (03/08/2020). (Foto: Istimewa)

Luwuk, LUWUK TIMES – Pasangan calon (paslon) bupati/wakil bupati Banggai, Samsulbahri Mang-Hepy Manopo (B’Hepy), menyalurkan bantuan kepada warga terdampak banjir, yakni di desa Dondo Kecamatan Balantak Selatan dan desa Bahari Makmur Kecamatan Lamala, Senin (03/08/2020). Selain sembako, bantuan obat-obatan juga disuplai tim B’Hepy.

Sekretaris DPC Laskar Muda Hanura (Lasmura) Kabupaten Banggai, Ronal Dahlan kepada Luwuk Times tadi malam mengatakan, sebanyak 68 kepala keluarga (KK) di desa Dondo terdampak musibah banjir.

“Di lapangan kami peroleh data sebanyak 68 KK yang menjadi korban banjir di desa Dondo,” kata Ronal.

Angka itu tak harus menjadi patokan dalam pendistribusian bantuan. Karena tim B’Hepy menyalurkan sebanyak 100 KK. “Agar tidak muncul persepsi tebang pilih, sehingga kami menyalurkan bantuan dengan porsi 100 KK,” kata Onal-sapaannya.

Setiap KK lanjut Onal, diberikan 1 dos mie instan, 1 dos air mineral serta obatan-obatan terdiri dari vitamin tulang dan daya tahan tubuh. Bahkan ada juga untuk vitamin anak-anak.

“Dalam kondisi seperti, obat-obatan vitamin sangat dibutuhkan warga,” ucapnya.

Begitu pula di desa Bahari Makmur atau biasa disebut warga setempat Panta Bebe. Sebanyak 62 KK yang terdampak banjir kebagian bantuan B’Hepy.

Para warga terdampak banjir menerima bantuan dari paslon B’Hepy, Senin (03/08/2020). (Foto: Istimewa)

 

Aksi sosial tersebut melahirkan tanggapan positif dari warga di desa itu. “Sebagai perwakilan warga desa Dondo, kami sangat berterima kasih kepada pak Bali Mang dan pak Hepy Manopo atas bantuan ini. Semoga Tuhan membalas kebaikan keduanya,” ucap bapak Hani.

Respons yang sama juga disampaikan dua perwakilan warga desa Bahari Makmur, yakni Tris Pataboga dan pak Odo. Keduanya memberi apresiasi atas kepedulian B’Hepy.

“Atas nama warga Bahari Makmur, kami mengucapkan banyak terima kasih. Semoga bantuan ini dapat meringankan beban warga disini,” ucap keduanya.

Sementara itu, kandidat Wakil Bupati Banggai, Hepy Manopo mengatakan, sebagai sesama anak negeri, wajib mengulurkan bantuan kepada semua masyarakat Kabupaten Banggai yang membutuhkan.

Jika kita mampu untuk melakukannya, maka tanpa harus membeda-bedakan. Karena bagi Hepy, wajib hukumnya kita membantu sesama manusia yang terkena musibah.

Yang pasti sambung Hepy, ada berkah dibalik musibah banjir. Salah satunya adanya kepedulian para kandidat yang akan berkompetisi di pilkada Banggai.

Harapan Hepy pada penghujung komentarnya, semoga saja bantuan yang telah diberikan baik B’Hepy maupun pihak lainnya dapat meringankan beban hidup warga yang terdampak banjir pada sejumlah titik di Kabupaten Banggai. *

 

(yan/adv)

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: