Partai Perindo Jadi Penentu Duet B’Hepy di Pilkada Banggai

Bali Mang dan Hepy Manopo

 

Luwuk, LUWUK TIMES – Sekalipun hanya 1 kursi, tapi Perindo menjadi partai “seksi”. Partai besutan Harry Tanoesoedibjo (HT) ini menjadi penentu majunya paslon bupati/wakil bupati Banggai, Samsulbahri Mang-Hepy Manopo (B’Hapy) di Pilkada 2020.

‘Luka’ karena kehilangan PAN, segera terobati. Itu terjadi ketika Perindo resmi bergabung dalam koalisi Golkar-Hanura. Kolaborasi tiga partai politik (parpol) itu sudah cukup mengantarkan B’Heppy mendaftar di KPU Banggai di tanggal 4-6 September 2020.

Karena B’Hepy sudah mengantongi 7 kursi dengan rincian Golkar 5 kursi, Hanura dan Perindo masing-masing 1 kursi.

Tanda-tanda Partai Perindo untuk menarik dukungan dari paslon petahana sudah terlihat dengan adanya surat klarifikasi kepada calon petahana yang dilayangkan DPW Partai Perindo Sulteng terkait polemik pelantikan pejabat eselon III dilingkup Pemda Banggai akhir bulan April 2020.

 

Baca juga: NasDem Konsolidasi Pemenangan AT-FM di Empat Kecamatan, Bagaimana dengan PKB?

 

Ketika Perindo resmi menarik diri, maka kans B’Hepy cukup terbuka lebar untuk memenuhi syarat koalisi yang minus 1 kursi tersebut.

Sejauh ini belum ada pernyataan resmi dari Partai Perindo, apakah tetap mengusung calon petahana atau ke kandidat lain.

Tapi yang jelas, ketika Perindo lepas dari petahana, maka menjadi penentu majunya duet B’Hepy di kontestasi pilkada Banggai yang sangat berdinamika ini. *

 

(yan)

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: