PAN Terlepas, B’Heppy Dikabarkan dapat Dukungan Perindo, Benarkah?

Bakal calon bupati Banggai, Samsulbahri Mang (kaos oblong kuning) bersama simpatisannya, di sekretariat Paslon B’Heppy di Kecamatan Luwuk Selatan, beberapa waktu lalu. (Foto: Istimewa)

Luwuk, LUWUK TIMES— Meskipun PAN lepas dari genggaman, bukan berarti harus mengganjal pencalonan Samsulbahri Mang-Heppy Yeremia Manopo. Pasangan calon (paslon) bupati/wakil bupati Banggai bertagline B’Heppy tetap akan menjadi salah satu kontestan di pilkada Banggai 9 Desember 2020. Prediksi itu tidak akan meleset, ketika B’Heppy mampu memenuhi syarat koalisi partai politik (parpol).

Kabarnya Partai Persatuan Indonesia (Perindo) memberi sokongan politik buat B’Heppy. Dan prediksi itu masuk akal. Pasalnya saat penjaringan bakal calon kepala daerah, Samsulbahri Mang salah satu kandidat yang mendaftar di partai itu melalui jalur DPW Partai Perindo Provinsi Sulteng.

“Bisa saja B’Heppy dapat dukungan Partai Perindo. Sebab pak Bali Mang mendaftar juga di partai itu sebagai calon bupati Banggai,” ucap salah seorang aktivis kepada Luwuk Times di markas Linca Jole Pante Kelurahan Jole Kecamatan Luwuk Selatan Kabupaten Banggai, Kamis (09/07/2020).

 

Baca juga: Ditanya Soal SK Pencabutan buat Paslon B’Heppy, Ini Komentar Ketua PAN Banggai

 

Ketua DPW Partai Perindo Provinsi Sulteng, Clemens Efraim Musa yang dikonfirmasi via handphone, belum memberi tanggapan. Dalam pesan via WhatsApp, Clemens yang juga kandidat calon Wakil Gubernur Sulteng mendampingi Nurmawati Dewi Bantilan (NDB) ini berujar singkat, “belum bisa coment”.

Fungsionaris Partai Golkar Kabupaten Banggai, Rinto Alimun yang selama ini gencar membangun pencitraan terhadap B’Heppy juga belum mau bicara ketika disentil wacana kandidatnya akan disokong partai peraih satu kursi di DPRD Banggai tersebut. “Nanti saatnya saya berkomentar,” kata Rinto. *

 

(yan)

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: