PAN Tagih SK Cabup Partai Gerindra, Begini Jawaban Julius Tipa

Sekretaris DPC Partai Gerindra Kabupaten Banggai, Julius Tipa. (Foto: Sofyan Labolo)

Sekretaris DPC Partai Gerindra Kabupaten Banggai, Julius Tipa yang ditemui di sekretariat partai, Sabtu 6 Juni 2020. (Foto: Sofyan Labolo/Luwuktimes.com)


Luwuk, LUWUKTIMES.com— Meski belum melihat fisik surat keputusan (SK) DPP PAN tentang persetujuan Sulianti Murad sebagai calon Bupati Banggai, namun para kader matahari terbit ini meyakini SK tersebut legal dari DPP. Dan itu disampaikan Ketua DPD PAN Banggai, Ibrahim Darise pada kegiatan silahturahim politik kader Gerindra ke rumah PAN Banggai, belum lama ini.

“Sebagai Ketua DPD PAN Banggai saya percaya meski SK itu baru beredar dalam bentuk digital, tapi itu berasal dari DPP,” kata Ibrahim Darise.

Pernyataan Ibra-sapaan Ketua DPD PAN Banggai ini belum lah titik. Dia kemudian menyambungnya. “Dan saya berharap pula SK Partai Gerindra juga bisa segera kita lihat fisiknya”.

Terkait dengan rasa penasaran tersebut, Sekretaris DPC Partai Gerindra Kabupaten Banggai, Julius Tipa menjawabnya.

Ditemui Luwuktimes.com di sekretariat DPC Partai Gerindra Kabupaten Banggai, Sabtu (06/06/2020), Julius mengatakan, kader PAN tidak perlu ragu terhadap legalitas SK DPP Partai Gerindra buat kandidat calon Bupati Banggai, Sulianti Murad.


Baca juga: Silahturahim Politik Gerindra ke PAN tanpa Dihadiri Kandidat


Dia pun menjelaskan, awalnya, Partai Gerindra telah memberikan surat tugas kepada Anti Murad-sapaan karib Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Banggai ini.

Isi naskah dari surat tugas tersebut kata Julius antara lain menginstruksikkan kepada Anti Murad untuk mencari bakal calon wakil bupati serta koalisi partai.

Nah, saat ini sambung Julius yang juga tenaga ahli Fraksi Partai Gerindra DPRD Banggai ini, kandidat calon Banggai II serta teman koalisi Partai Gerindra sudah ada. Dengan telah terpenuhinya dua perintah partai itu, maka selangkah lagi SK persetujuan DPP Partai Gerindra buat Anti Murad sebagai Cabup akan terbit.

Lagi pula kata Julius lagi, diinternal Gerindra, Anti Murad tidak memiliki pesaing untuk mengantongi legitimasi partai sebagai calon bupati.

“Ibu Anti Murad calon tunggal dari Partai Gerindra,” kata Julius.

Kapan SK itu terbit? Pertanyaan itu dijawabnya, “bulan ini juga SK DPP Partai Gerindra di kantongi ibu Anti Murad”. *

Penulis: Sofyan Labolo

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: