PAN Lepas dari Genggaman, Begini Jawaban Santun Haji Amir

Bakal calon bupati Banggai, H. Amirudin Tamoreka saat di acara jalan santai di lapangan Bumi Mutiara Luwuk, beberapa waktu lalu. (Foto: Istimewa)


LUWUKTIMES.com— PAN batal mengusung bakal pasangan calon (paslon) Amirudin Tamoreka-Furqanudin Masuli (AT-FM) di pilkada Banggai 2020. Padahal duet ini sebelumnya sudah mengantongi rekomendasi dari tim Pilkada DPP PAN yang diteken Viva Yoga Mauladi dan Yandri Susanto.

Tapi seiring waktu berjalan, partai berlambang matahari terbit ini berbalik menyokong bakal paslon Samsulbahri Mang-Hapy Manopo (B’Hapy). Surat keputusan (SK) DPP PAN yang ditanda-tangani Ketua Umum Zulkifli Hasan bersama Sekretaris Jendral Eddi Soeparno menjadi bukti legalitasnya.

Afiliasi PAN yang berubah tersebut, tak membuat kandidat bakal calon bupati Haji Amir-sapaan Amirudin Tamoreka berkecil hati. Sebaliknya pengusaha level nasional dari Kecamatan Toili Kabupaten Banggai ini memberi ucapan selamat kepada B’Hapy.

“Selamat kepada om Bali dan Hapy yang telah mengantongi SK PAN,” ucap Haji Amir yang dihubungi via ponsel, Sabtu (09/05/2020).

Bahkan terhadap kebijakan PAN itu, sedikitpun tak menggambarkan kerisauan dari Haji Amir. Dia memahami sudah seperti itu keputusan yang dihasilkan partai tersebut.

Baca juga
Ahmad Ali Serahkan Rekomendasi NasDem ke Haji Amir

“Masalah SK partai itu sudah menjadi kewenangan DPP,” ucap Haji Amir.

Berbeda dengan PAN. Partai NasDem tidak akan berpaling dari komitmen awal. Partai bertagline restorasi ini dipastikan mengusung duet pengusaha dan mantan birokrasi tersebut.

Meski AT-FM sudah mengantongi 6 kursi dan butuh minimal 1 kursi lagi, sehingga bersyarat didorong ke KPU untuk mendaftar sebagai kontestan di pilkada, namun belum ada kejelasan partai politik apa yang akan berkoalisi dengan NasDem.

Pertanyaan itu juga dijawab Haji Amir. “Insyallah akan saya kabari kalau SK nya sudah di tangan,” kata Haji Amir. *

(st)

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: