PAN-Gerindra Jadwalkan Penyerahan SK DPP buat Anti Murad-Zainal Alihamu

Para pengurus PAN dan Partai Gerindra menggelar rapat membahas penjadwalan penyerahan SK DPP PAN kepada paslon Anti Murad-Zainal Abidin Alhamu, di ruang Fraksi PAN DPRD Banggai, Selasa (23/06/2020).

Luwuk, LUWUK TIMES— Kemana pancaran sinar matahari PAN di pilkada Banggai 2020, sudah semakin jelas. Bertempat di ruang Fraksi PAN DPRD Banggai, Selasa (23/06/2020), para fungsionaris Partai Gerindra dan PAN menggelar pertemuan. Rapat tertutup itu rupanya membahas tentang jadwal penyerahan SK DPP PAN untuk pasangan calon (paslon) Bupati/Wakil Bupati Banggai Sulianti Murad-Zainal Abidin Alihamu.

Kabar ini dibenarkan Ketua DPD PAN Kabupaten Banggai, Ibrahim Darise yang ditemui hendak meninggalkan kantor DPRD Banggai. “Tadi baru sebatas koordinasi dengan pengurus Partai Gerindra tentang penjadwalan penyerahan SK DPP,” kata Ibrahim Darise.

 

Baca juga: Jadi Partai ‘Seksi’, PAN Menunggu Konsisten Kandidat Pilkada Banggai

 

Dari kubu PAN, selain Ibrahim Darise juga terlihat Ketua Bappilu Muh. Ikhsan Suling dan Wakil Bendahara DPD PAN Banggai, Dody Bahdan. Sementara Partai Gerindra dihadiri sekretaris partai Julius Tipa serta dua pengurus yang juga anggota DPRD Banggai, Winancy Ndobe dan Masnawati Muhammad.

Kapan jadwal penyerahan SK DPP PAN? Pertanyaan itu dijawab Ibra-sapaan Ketua Fraksi PAN DPRD Banggai ini. “Belum ditentukan. Karena kami juga masih akan rapat internal dengan tim pilkada DPD PAN Banggai. Hasilnya kita akan sampaikan ke Partai Gerindra,” kata Ibra.

Menyangkut tempat kegiatan, Ibra sudah membocorkannya. “Karena SK dari DPP kami, tentu saja akan dilaksanakan di rumah PAN (penyebutan sekretariat DPD PAN Banggai, red),” kata legislator lalong empat periode ini.

Ditanya lagi soal apakah ada pencabutan terhadap SK yang sebelumnya terbit kepada bakal pasangan calon lain. Ibra kembali menjawab, “kan mustahil kami mencabut SK yang bersifat digital. Lagi pula SK model digital tidak sah untuk dibawah ke KPU sebagai salah satu syarat pencalonan”. *

 

 Penulis: Sofyan Labolo

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: